#DMJuaraUmum

hanya berusaha memberi inspirasi pada orang2 yg merasa inferior..

pernah gak ngrasa disepelein?

ato ngrasa gak dianggep diantara sekian orang yg ada disampingmu?

yah, itulah aku ketika tau aku dijadikan PJ Bazar kontingen DM di acara DekanCup 2011..

aku dijadikan PJ tanpa diberitahu ketua kontingen, lgsg ditodong ama adek angkatan yg katanya disuruh ketua kontingen buat ngehubungin aku..

dongkol? pasti.. kenapa? ketua kontingen itu tak lain dan tak bukan adalah mantan pacarku, yg kuanggap sahabat dan kakakku.. tp ternyata dia tega..

dasarku, orang yg gak tegaan apalagi ama orang yg bru kenal, jd aku cm iya iya aja pas diajak ketemuan buat ngomongin bazar.. tapi lama2 kelamaan, aku ngrasa Bazar adalah hal yg gak prnh digubris, gak pernah diminta progress report, alias ga prnh diperhatiin.. mau marah tapi ke sapa.. dan kuputuskan utk bercerita pada kakakku tersayang dan 2 sahabat terbaikku..

respon mereka sama, “Retha uda terlanjur menerima tanggung jawab itu.. kalo Retha mundur, berarti Retha ga profesional.. skr malah hrs Retha buktiin Retha bisa! Retha bisa nunjukkin ke semua klo Retha mampu”

air mata, hanya itu yg bs menceritakan perasaanku.. tapi kata2 itu menjadi pelecut semangatku.. untuk membuktikan aku bisa dan aku bukan wanita lemah..bersama sahabat dan kawan terbaik, dibantu 1 orang adek angkatan, bareng2 bikin konsep Bazar dengan tema Jogjakarta..

di grup BBM, yg dibahas cm kreatifitas, jalan sehat, nari, maskot karnaval, bla bla bla.. pernah sekali aku posting disitu, gak ada yg nanggepi.. dan lagi2 hanya air mata dan perih hati yg menemani hariku..

mendekati hari H, ketua kontingen mulai bbm aku.. menanyakan apa kesulitanku, dan aku bilang sulit smua klo ga ada yg nanggepi bazar di grup.. sulit kl ga ada yg bantuin.. dan dari situ, dia mulai bantuin bikin properti bazar, mulai woro2 di grup kalo bazar jg perlu diperhatiin..

H-2, dimulai hunting buat dekor Bazar, dimulai bikin pernak pernik hiasan bazar.. dimulai jg ketegangan krn tau tempat bazar yg atapnya gak bs dibikin dekor sesuai harapanku..

H-1, beli ini itu, bisa dihitung hanya aku, Linda, Didin, Oliez, Denita, Ayu, Dea yg bantu2 ndekor.. itupun gak bisa full ada di tempat bazar.. aku keliling naek “kebo” buat ngangkutin sepeda onthel, tangga, lemari2 n pernak pernik.. kebayang ga capeknya nyetir “kebo”..😦  tapi ada Rudy, Ipunk, Fafa, Gandhi, Reza, Ficky dan byk lain yg nemenin angkat2 dr daerah Pulosari mpe rumah Acid.. makasih yo rek🙂

jam 11 malam, dekor Bazar dg kain2 sudah diselesaikan Didin, Denita, Ayu (big hug for you girls :* ).. tp belum selesai dg pernak perniknya.. aku mulai kacau.. mulai bingung.. tetapi disinilah, mulai terasa kebersamaan yg lain.. Adrian, Mira, Sekar, Pawink, Decha, Ervan, Beni, Angga, Reyhan, dll.. ada yg nyolongin karpet merah, tanaman2 kecil, masang2in wayang di kain (good job guys).. aku cm bisa tunjuk jari (maaf banget) soalnya kepalaku uda pengen pecah,, berat bgt sehari kurang makan n minum .. baru pulang kerumah jam1 pagi, dan gak bs tidur.. pdhl hrs bangun jam4 pagi buat siap2.. lalu mengalir lagi air mataku krn ketakutanku ga bs ngasih yg terbaik buat bazar..

5 Juni 2011 jam6 pagi, nyampe lokasi dan marah2 ke panitia gara2 gak dibolehin masuk n naroh barang2ku.. dan jg tmen2 blm ada yg dateng, pdhl jam7 uda ga boleh dekor lagi.. mulai kalut, mulai gege, mulai marah2 gak jelas.. tp untunglah si Reva sang Srikandi, mau buka2an demi jadi maskot Bazar (cup cup muah buat Reva :*)..

siyal, uda jam8 belum jg dinilai juri.. pdhl kepala uda berat belum sarapan, rasanya uda keringet dingin mo pingsan.. dan akhirnya jam 8.30 dinilailah oleh 3 ibu-ibu dewan juri.. uda niatan pake dobel language, javanese by Ayu n Indonesian by Retha, tp rencana bubar brah.. dr.Endang yg asli Yogya malah nanya2 pake bahasa Jawa alus,, untunglah ada Ayu,, putri Solo nyasar, yg mampu nyelamatin kita2 smua.. ditanya2 juri rasanya ga beda2 amat kyk maju referat koas.. ha ha ha.. oiya, disela sela jualan, aku slalu mengatakan nazarku pd teman2, “klo bazar ini menang, aku nangis, klo ga menang, aku jg nangis.. dg catatan, menang itu juara 1”

berjam-jam kemudian, yg sudah ludes es dawet n lupis cenil, sementara nasi gudeg, es jamu, gulali masih banyak.. mulai khawatir kalo gak laku.. tp ternyata lama2 ludes jg..😀

jam stgh5 sore mulai diumumkan pemenang2 lomba, dan ketika dibacakan Bazar, aku sudah siap2 maju ke depan, dan ternyata VOILA “Juara 1, Dokter Muda!”

langsung berlari ke depan, dan menahan air mata yg mau tumpah, tapi sayangnya seremoni penyerahan piala tak seperti yg ada di awangku..

jam 5 sore, diumumkanlah oleh dr.Karyono, Dekan FKUB, Juara Umum Dekan Cup 2011 adalah DOKTER MUDA.. melihat ketua kontingen memanjatkan sujud syukur, seolah diputar ke 2 taun yg lalu.. dia menangis dan mataku semakin panas kemudian lelehlah air mata ini..  “hey you boy, we WIN again! HATRICK!”

yang kurasa, sebuah KEBANGGAAN karna aku membuktikan AKU BISA!  dan sebuah KEBERSAMAAN dengan kawan dan sahabat terbaikku untuk memberikan yg maksimal dg menyumbangkan JUARA 1 BAZAR..

Retha kembali berpose bersama Piala Bergilir Juara Umum Dekan Cup dan berpose dengan kawan kebanggaan mengangkat piala Juara 1 Bazar..

makasih pada Allah, yg telah mengijinkan aku meraih keberhasilan ini.. meski jalan yg Kau beri awalnya harus kubayar dg air mata, namun akhirnya terbayar dg tawa.. Alhamdulillah

pada kakak apelku, Jacob Cruz, n Kuntilanak, kalian pelecut semangatku.. I DID IT! (˘⌣˘)ε˘`)

pada kawan2 dan sahabat2 terbaikku, Didin, Oliez, Denita, Ayu, Ifat,  Yanti, Dea, dan smuanya yg membantu terwujudnya harapanku dan harapan kita..

dan pada ketua kontingen, terbukalah pada orang2 disekitarmu, aku juga manusia biasa yg juga ingin diperhatikan seperti yg lain.. dan kupersembahkan keberhasilanku ini untuk DOKTER MUDA🙂

untuk semua yg membaca halaman ini,

percayalah, akan ada hal yg indah selama kau berniat dan mau berusaha mewujudkannya..walau 1 orang tak menggubrismu, masih ada berpuluh orang disampingmu yg mau membantumu..

Yakin Usaha Sampai..

11 thoughts on “#DMJuaraUmum

  1. sandra says:

    ‘Yakin usaha sampai’

    Semangatnya retha luar biasa… Patut dicontoh.
    Kemenangan biasanya mengikuti mereka yang tekun. Maretha dan teman teman sudah membuktikannya🙂

  2. the general says:

    Ketua kontingen nya egois ya, tp saya rasa ketua kontingen nya berhasil memecah keegoisannya, memberikan bantuan kepada anda, dan menjadikan anda kembali bersama piala tersebut. Selamat🙂

  3. whoaaaaa,,,, semangat buwk!!!
    *dunt know what to say,,, anda tau laahh,,saia ini afek datar,,hehehehe,,,
    just want u 2 know,,,saia akan slalu bantu sebisa saia,, hee,,
    maap kalo saia kliatan cuek2 saja & ndak bisa bantu banyak,,tp saia ndak tau kalo anda ndak bilang,, :p *saia ndak bisa baca isi hati,,hihihi,,,
    anyway,, keep fighting girl !!! be the best of you !!! i know you can… ^^

  4. ifaT says:

    semangat tongy…u did it!!!
    sori kemaren gak bisa ikut desain bazarnya,,
    two thumbs up for U,,pdhl dulu kan gak pernah ikut2 ngurusin bazar,,tp km uda ngebukiin klo kamu bisa..
    YAKUSA

Leave a Reply

