mengejar, meraih, menjemput impian

14 Juli 2011, Yudisium Dokter Universitas Brawijaya

aku dengan 114 teman sejawat telah resmi menjadi dokter walau belum dilantik dalam acara Sumpah Dokter.

mengejar impian, karna telah bersama selama kurang lebih 6 tahun untuk berjuang. bukan sekedar mendapatkan gelar, tapi juga mendapatkan ilmu dan pengalaman sebagai bekal kita menjadi dokter yang terjun dalam masyarakat.

berjuang bersama mengejar itu tak hanya diwarnai tawa, namun sering kulalui dengan linangan air mata. karna kita sama2 manusia yang terkadang memiliki saat emosi ‘dangkal’. tak hanya dihiasi suka, tak jarang diikuti duka lara. namun impian kita sama.

meraih impian, hari ini kita sama2 mereguk nikmatnya hasil perjuangan kita. tertawa bersama di gedung lantai 6 GPP FK UB yang menjadi saksi bisu hari bahagia ini. walau terselip air mata nakal, saat aku mengingat kebodohanku buat seorang lelaki dan membaca buku kenangan yang lama dinanti.

ketika impian kita selangkah lagi kita raih, otak ini dipaksa untuk memutar lagi kenangan2 kita. dipaksa mengingat perjuangan pengejaran itu. hanya untuk mengingatkan, bahwa impian yang kita raih ini bukan hal yang instan. tapi hal berliku dan pahit namun hasilnya sangat manis.

menjemput impian, sudah tertera gelar ‘dokter’ di depan nama kita. kini kita masuk ke gerbang impian yang lain. impian yang lebih besar yang perlu diperjuangkan lagi. yang menunggu agar kita jemput.

apakah aku akan menjemput impian itu bersamamu lagi? walau kemungkinannya sudah sedikit, tetap tak menyurutkan semangatku untuk melalui proses itu lagi.

kawanku, utamanya PD 2005 FK UB,

selamat atas diraihnya impianmu hari ini. perjuangan mengejar impian yang kita arungi bersama sudah terekam dalam sel-sel neuron otak ini. yang hanya butuh pengemasan agar tersimpan selamanya. dan ingatlah impian ini bukan yang terakhir. kita masih harus menjemput impian besar lagi.

dari hatiku yang sangat mencintai kalian.

One thought on “mengejar, meraih, menjemput impian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s