Lesley, my beloved Grandma from Aussie

beberapa hari yang lalu, pas mainin FB, diadd temen maen Gourmet Ranch masuk grup ‘Our Family Gourmet Ranch’. namanya Duncan.
maen GR itu sangat menarik, apalagi bule2 disitu pada baek smua.
kalo butuh bahan/masakan yg uda jadi, tinggal posting di grup, trs dibantuin.
yang paling berkesan, pas saur, lg ngejar catering contract dr GR, aku posting “i need lots of cupcakes”. tiba2 ada temen GR namanya Kathy menyapa. dimana inti percakapan kami, dia menanyakan apakah aku masih butuh? klo iya, ayo maen ke trade dishesku.
ya ampyun, aku terharu banget klo ada bule baik kyk gitu. nawarin bantuan. dan begitu aku sudah mborong smua, dia balik nanya, apa msh kurang? kalo ntar kesulitan, jgn segan2 ngehubungin aku.

sapa coba yang gak terharu dengan chat sperti itu.
hanya karna permainan di FB bernama Gourmet Ranch bisa bikin 2 orang dari belahan dunia lain chat dan saling ngebantuin.
dan tetiba aku ingat teman main FB jg, hasil kenalan dari UNO.
namanya Lesley Anne Hague. asal Aussie

umurnya sepertinya sudah lebih dari 60. karna dia slalu menganggapku sebagai granddaughter. dia teman yang manis, dan dia pernah memuji bahasa inggrisku utk conversation sudah lumayan. kita sempet bertukar mesej, hanya sekedar menyapa dan menanyakan apa kegiatanmu sekarang.

karena chat dg Kathy, aku ingat Lesley dan ingin segera menuju profilenya. mpe kepikir di kamar mandi, gmn ya kabar Lesley. apa dia baik2 aja. dan pengen ngungkapin inginku kalo bisa menginjakkan kaki di Aussie, aku pengen ketemuan.

dan baru hari ini aku sempet search profile Lesley.
dan apa yang kutemukan di wall profilenya?
semua mengucap rindu pada great lady. mengucap selamat jalan pada lesley, warm lady. Lesley, my grandma, sudah meninggal.
terhenyak dan air mataku menetes. sungguh aku ini bukan cucunya yang baik. terakhir aku menyapanya saat baru masuk dunia koas, th 2010.
sudah 1,5 tahun aku gak pernah nyapa lagi. dan dia sudah meninggal Juli 2011. rasanya menyesal, kenapa gak keep in touch dg Lesley. tapi melihat banyaknya wall yang menyatakan Lesley adalah wanita yang hangat, baik hati, aku menjadi bangga. bangga pernah memiliki teman seperti Lesley bahkan dia membolehkan aku memanggilnya ‘grandma’

Lesley, my beloved grandma,
sorry for not ‘keep in touch’ with you,
i just knew that bad news from your wall.
i cry, just reminds me how warm you are, how kind you are with me.
Lesley, even i never meet with you,
i know that you are a great lady, a warm friend, and a lovely grandma from others’ wall.
Lesley, may God bless you,
live peacefully there.
i miss our chitchat :’)

from your granddaughter, Retha.
sorry bout my messy English..🙂

Leave a Reply

