keliling INDONESIA -1-

post ini merupakan kumpulan dari ngocetuit aku pd tgl 15-16 Sept 2011. tema ngocetuitnya “keliling Indonesia”. karna aku sendiri belum pernah keliling Indonesia, jd banyak obyek wisata yang aku ambil referensinya dari internet. beberapa teman tuiter jg ikut share. saya suka ngocetuit😀

yuk dimulai jalan2 kita dari yg paling barat🙂

1. MEDAN
sapa yg tau Istana Maimoon? yaitu istana yg dibangun atas printah Sultan Makmun Al Rasyid Perkasa Alamsyah. desain dalamnya merupakan campuran unik dari unsur-unsur warisan budaya Melayu, Italia, Spanyol, dan India dengan gaya Islam. Melangkah memasuki istana Maimoon ada undakan 28 anak tangga yang terbuat dari marmer asal Italia. (bikin ngiler).

danau apa yg ada di Medan? pertanyaaan khas anak SD. dan yah, skr kita ke danau Toba. Danau Toba adalah sebuah danau vulkanik yang terbentuk oleh letusan supervolcanic sekitar 75.000 tahun yang lalu *uwooo*. danau toba danau yg tenang. cocok buat yg mw ksana dgn anak kecil. aman, bahkan sampai ke tangah danau krn ada pembatasnya. di sekeliling danau toba hotel2 dgn teras menghadap danau adl hal yg lumrah dan murah.recommended bgt. danau toba emg terkenal dg kata indah dan tenang, enak buat istirahat. *masukin jd daftar tempat honeymoon* *eaaa*

2. Pekanbaru
yg aku dapet referensi di pekanbaru, cuma ada candi muara takus. kalo pas SD diplesetin muara tikus. hihihi. eh, klo liat foto candi Muara Takus, bangunannya beda ma candi di Jawa. lucu kyk mangkok kebalik. trs liat foto masjid Agung An-Nur di Pekanbaru yg megah, emang melayu abis desainnya🙂
diliat2, Pekanbaru ini kurang banyak obyek wisatanya, sama kayak Batam yg ntar lg kita kunjungi.

3. pulau Batam
di Batam itu surganya belanja, bukan buat sekedar cuci mata. yg ada ngabisin isi dompet. mo belanja di Batam? bisa ke Nagoya. trs jangan lupa mampir sop ikan Yong Kee. ama pesen otak2nya. ajiiiibb. obyek wisata Batam adalah Mall. beneran deh. dikit2 mall, trs mall lagi, lagi2 mall. ama tanah gersang disekelilingnya.
skr uda ada Coastarina, yg aku suka adl patung2 12 shio. trs yg paling keren patungnya shio Naga. trs harus mampir ke jembatan Barelang yg diterusin ke pulau Galang buat yg lg galau. sapa tau mau tinggal di Kamp pengungsian Vietnam.

4. Padang
mgkn wisatanya lebih di Bukittinggi, dg jam gadangnya. dan deket situ ada istana Bung Hatta. liat-liat situs padang.go.id ada foto2 bangunan kuno yg cocok jd spot foto2. trs ada aer terjun jg, bahkan ada pantai.

5. Palembang

sapa yg gak kenal dg jembatan ampera? yg dibilang mirip London bridge. emg ngliat di tivi/foto aja wah bgt ni jembatan. Jembatan Ampera berdiri megah, diatas sungai Musi yg membelah kota Palembang. Arsiteknya adalah Bung Karno, presiden ke1 kita. Khas di sungai Musi ada ikan Belida. Ikan inilah yg digunakan untuk bahan pempek dan tekwan ASLI Palembang.
main ke kerajaan sriwijaya trs tanding bola ma klub sriwijaya juga bisa diagendakan klo maen ke palembang. jangan lupa beli kain songket lho kalo di palembang. titip beliin kalo ada yg maen ke palembang. ato ajak saya kesana jg boleh.

6. kepulauan Natuna
Salah satu daya tarik Pulau Senua adalah gua sarang waletnya yang menghadap langsung ke bibir laut yang dikelilingi dengan bebatuan curam. (utiket.com)

7. Jakarta
yuk inget2 masa kecil kalo maen ke jakarta, kemana lagi kalo gak ke dunia fantasi, ancol, sea world, taman mini. hahaha. dan rumah boneka menjadi favoritku ^o^
yg lg happening jg kota tua, yg diliat bangunan tua, buat foto2 asik. artikelnya ada di
kepulauan seribu masuk jakarta, dan ada yg rekomended, pulau Tidung🙂 Pulau Tidung dibagi menjadi 2 yaitu pulau Tidung besar dan Tidung kecil yang dihubungkan oleh jembatan yang biasa di sebut Jembatan Cinta. namanya manis banget, jembatan cinta. dan jalan di situ sambil liat pinggir jembatan ada karang&ikan kecil. pasti bagus.

8. Jawa Barat
yg pertama muncul pas searching adl Kawah Putih. pertama liat tempat ini di tv lgsg jatuh cintrong. trs ada observatorium bosscha, cocok buat yg gemar lihat bintang. nemenin yg galau. kebun raya bogor, ragunan, taman safari, wisata mekarsari, ketemu jg di jawa barat.
Depok tuh slain wisata makanan, dan studitur(klo mw k ui,:p), ad Dian al-mahri masjid kubah emas itu bagus buat poto2 juga, Jawa barat masi bnyk yg bgs, di dkt pngndrn ad tuh green canyon.Wew! Super duper must visit!

9. Jawa Tengah
meluncur dulu ke semarang, kota yg baru saja saya kunjungi dlm waktu singkat tp berkesan. Lawang Sewu, bnr2 icon buat semarang. bangunan kuno ditambah sejarahnya dan penunggu2nya, bikin tempat ini sangat layak dikunjungi. Tugu Muda jg tinggal nyebrang dr Lawang Sewu. mo ke Simpang Lima jg tinggal lurus ke arah utara (lek gak salah). Tugu Muda jg tinggal nyebrang dr Lawang Sewu. mo ke Simpang Lima jg tinggal lurus ke arah utara (lek gak salah). cerita ttg semarang bisa dibaca di post yg judulnya ‘short trip’
kalo di Solo ada apa sih? saya pas ke kota ini cuma sekedar nginep ama transit aja. gak pernah njelajahin. tp yg terkenal ya Pasar Klewer. yg menggoda di solo itu malah kulinernya (menurut saya) yaitu tengkleng. haduh, di malang ga ada yg jual tengkleng.
kalo mo ke Jogja lewat Klaten, yg terkenal dg sop ayam pak min. ahahaha. trs ketemu candi Prambanan, belok aja trs foto2. trakhir kesana msh blm dibetulin sjk gempa itu. masih acak adut.

10. Yogyakarta
eh,, uda sampe di jogja trs mo kemana? kalo saya ke malioboro dan pasar bringharjo! trs kalo malem ke alun2 yg ada beringin kembar itu, coba mata ditutup n coba nglewatin diantara beringin kembarnya. dulu saya g berhasil. aku suka jogja dg tata kotanya yg gak ruwet, trs angkotan umum jarang2, gak macet, bagian gak suka krn lampu merahnya lama bgt.
aku suka jogja dg tata kotanya yg gak ruwet, trs angkotan umum jarang2, gak macet, bagian gak suka krn lampu merahnya lama bgt.

-bersambung-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s