Dekan Cup 2008 & 2009

post ini uda pernah diterbitin di media lain. tapi gak papa lah repost. mengenang perjalanan 2005 menjadi triple champione. sebuah sejarah baru yang diukir dengan tinta emas yang tertoreh dalam hati dan tak ada yg mampu menghapusnya.

15 Juni 2008

Juara Umum Dekan Cup 2008


GO LIMA,, GO LIMA,, GO LIMA,, GO,, GO !!!
PD 2005 JUARA !!!

akhirnya… impian itu terwujud..
sesuatu yang diidam2kan tiap orang menjadi milik 2005..
sesuatu yang terlalu indah utk dibayangkan dan terlalu manis utk dikenang menjadi milik 2005..
2005, 2005, 2005..
indahnya hari ini..
indahnya perjuangan kita..
indahnya kebersamaan kta..
seandainya kita tau rasanya merebut piala bergengsi itu dari dulu,, pasti kita mau membayar harganya utk mendapatkan piala itu dari dulu jg..
tapi tak pernah ada kata terlambat..
semangat kita ini yg menghantarkan kita di gerbang kemenangan..
semangat kita saat inilah yg harus kita pertahankan..
semangat inilah yg harus selalu berkobar dan membara hanya utk satu tujuan,,
kemenangan 2005..
mari kita jadikan PD 2005 sebagai kontingen yang berhasil menorehkan tinta emas dlm buku sejarah FKUB yg selalu terukir indah dlm hati..
2005,, kau memang yg terbaik…
kau memang yg terpilih utk meraih kemenangan itu..
terima kasih Tuhan..
terima kasih kawan..

retha’s corner :
dari awal aku uda yakin. klo kita bakal jd juara umum..
bakal memegang piala itu..
saking yakinnya,, aku bisa lho mbayangin kita semua bersorak-sorai di depan panggung kemenangan itu sambil bawa pialanya..
saking yakinnya,, keyakinan itu yg membawa bayangan menjadi kenyataan..
keyakinan itu sudah masuk ke alam bawah sadarku..jd tiap kali maw melakukan sesuatu bwt 2005,, tujuanku cm utk mengantarkan kita semua ke pintu pemenang..
makanya pas pengumuman juara umum,, aku gak pake acara takikardi..krn aku uda yakin kita yg menang..
terima kasih bapak,, yg maw minjemin mobilnya yg bikin kita2 jadi juara.. terima kasih ya Allah,, yg membolehkan anugerah ini dimiliki oleh keluargaku..
bwt ifad,,, you’re the best boy in the world..
mskipun uda sering bikin sebel,, jengkel,, pegel,, mangkel.. tp tetep aja cm kamu yg bisa bikin aku kembali tersenyum..
kamu udah bisa membuktikan keberanianmu utk memimpin kita jd yg terbaik tahun ini.

mari kita berjuang lagi utk visi 2005 yang lain..

*wah,, yang buat ifad itu tulisanku 3th yang lalu lho. sekarang masih best, tp uda beda visi dan misi. yang mau jeles boleh, tp ndak boleh marah/dendam. haha. sori jd numpang curhat.

15 Juni 2009

di balik panggung kemenangan dekan cup 2009


note ini dibuat dengan penuh cinta,, penuh kasih sayang,, dengan penuh tawa,, dengan penuh suka,, dengan duka,, ditambah dengan tetesan air mata yang hanya aku persembahkan pada Allah Tuhanku dan pada PD 2005….

Tuhan,,, terima kasih atas anugerah yang telah Kau berikan padaku…
Kau telah memberiku berjuta kenangan indah yg tak akan pernah ada yang bisa menghancurkan..
Kau memberiku teman-teman sejati,, PD 2005…
dan karena kuasaMu,, kami bisa meraih lagi JUARA UMUM Dekan Cup 2005…

terima kasih kawanku 2005…
yang awalnya aku sangat pesimis,, mpe dimarahi ipadh saking pesimisnya karena melihat fenomena dekan cup yang tampaknya tidak ditanggapi antusias oleh punggawa 2005..
saking pesimisnya juga,,, aku mpe mimpi klo kreatifitas 2005 bakal hancur,, gag ada tarian kolosal di akhir penampilan..
mimpi ini sempet juga aku ceritain ke beberapa temen pas hari jumat waktu bikin costplay…

dan inilah curahan hatiku sebagai salah satu desainer costplay…

taukah kalian,,
dimulai hari jumat…
njait janur,, nganyam janur,, bikin pola,, bikin obinya ,, smua aku lakukan demi 2005…
aku melakukan dengan penuh cinta dan kasih sayang,, semata-mata agar 2005 gag malu di panggung ntar..
sampe malem,, kita nganyam,, sampe malem,, kita bikin pola..
1 hari hanya utk menganyam 1 kostum cewek…
lagi2 aku sempet pesimis ttg kostum cowok yg waktu itu gag ada ide maw jadi superhero apa…

hari sabtu,,
dimulai dengan melakban kain janur yg selesai,, dipotong,, dan jadilah kostum cewek…
aku mulai menjahit janur dan daun pisang utk dibuat obi…
teman2,, maafkan aku yg gag ikut nganyam dan bikin sarung buat kostum cowok…
perasaanku itu kalut… aku gag bisa konsen kalo harus bikin barang yg besar…
bersama beberapa kawan (denita,, didin,, ifat,, yanti,, hepi,, piter,, cori,, adrian,, sandra,, vika,, oliz,, dea,, dan teman lain),, akhirnya jadilah kimono dan baju samurai itu…
nb : maafkan aku,, deden dan ifat,,karena aku pulang duluan,, aku gag sempet ikut finishing kostum cowok…

anyaman janur dengan penuh cinta dan kasih sayang


hari minggu..
detik2 menjelang manggung,, kita bingung njait sana sini karena uda banyak yg robek..
kita bingung karena sarung yg dipake adrian bikin adrian gag leluasa jalan…
dia gag bisa naik panggung,, pdhl waktu peragaan ntar dia harus naik turun panggung..
setelah sampe di backstage,,, aku ngliat pakaian peserta lain tidak lebih bagus dari buatan tangan PD 2005… coz ada salah satu kontingen yg bilang “wih,, yo opo nganyame yo??”
kata2 itu uda membuat aku berfikir,, kostum 2005 uda punya nilai plus sendiri di mata kontingen lain…
yg bikin sial tuh,, knp gag mulai2 costplaynya?? dan heart rate.ku makin meningkat,, meningkat,, dan meningkat.. hingga membuat kakiku lemes,, gag kuat ngliat anak2 ntar,, dan kuputuskan untuk kembali ke RK….
begitu,, anak2 costplay balik…
aku tanya ttg prognosa.. dan smua bilang prognosa bagus,, coz dr.joko (juri) maju ke tengah panggung utk liat bahan kostum 2005…
“ya Allah,, aku tau kostum ini bakal juara,, tapi juara berapa,, aku serahkan smua padaMu…”

tak terasa,,,
waktu akhirnya semakin sore..
langit semakin gelap,,
itu tanda tiba saat pengumuman…
dan saat pengumuman,, juara 3 PD 2006… juara 2 GIZI…
aku bertanya,,, “benarkah 2005 juara 1??”
ketika MC berteriak,, juara 1 adalah PD 2005,,, air mataku akhirnya mengalir…
dan air mata ini mengalir lebih deras ketika lapangan GM dipenuhi oleh sorak sorai kegembiraan 2005 yang kembali jadi JUARA UMUM Dekan Cup 2009….

terima kasih prajurit PD 2005….
kalian yang terhebat… kalian yang tertangguh…
dan kita sudah membuktikan,,, kita memang yang terkuat….
sekali lagi,,, terima kasih Tuhan….
kenangan itu akan selalu ada dalam hati dan jiwaku…..

*pas nyari tanggal kapan 2 post itu aku buat, kok bisa sama2 15 Juni ya?! wah, sesuatu’ banget! hehehe.
dan baca 2 post itu bikin air mata meleleh lagi. karna aku tau selamanya 2005 tetap di hati dengan semua kenangan manis dan pahitnya.

aku cinta 2005.

PD 2005

2 thoughts on “Dekan Cup 2008 & 2009

Leave a Reply

