engkau sahabatku

tak pernah kutau bagaimana aku tanpa kamu, sahabatku.
ketika aku tertawa dan kamu mau mendengarkan cerita lucuku.
ketika aku menangis dan kamu bersedia meminjamkan bahumu untuk kusandari.

tak pernah kutau bagaimana hidup ini bisa indah dan bermakna tanpa kehadiranmu, sahabatku.
engkau mau menemaniku hanya sekedar minum kopi dan memberikan saran2 padaku.
dan kamu rela menerima telponku di tengah malam hanya karna tiba2 aku merasakan sedih yang menyesak di dada.

sahabat,
bisakah kalian bertahan tanpa seorang sahabat?
sahabat itu adalah orang yang kita pilih sendiri, dimana kita bisa merasakan lika-liku hidup ini, merasakan beberapa persamaan.
dan pastinya, kita merasakan nyaman bersamanya.

cobalah membayangkan sejenak hidupmu tanpa hadirnya sahabat.
bisakah kau berjalan sendirian melintasi gelapnya masalahmu?
bisakah setiap malam kau hanya bercerita pada tembok di kamarmu ketika kau bermasalah dengan kekasihmu?
lalu dengan siapa kau akan berbagi kebahagiaanmu selain pada keluargamu?
dengan siapa kau akan pergi makan malam ketika kamu sendirian di rumah?

sahabat,
engkau anugerah terindah yang Tuhan kirimkan setelah keluarga.
pelukanmu sehangat kala ayahku memelukku.
terkadang engkau jadi orang pertama yang mengerti segala kesedihanku.
bahkan ibuku tak tau mengapa aku bisa menangis.

sahabatku,
meski kita telah terpisah oleh jarak, tetap tak menghalangi kita utk selalu menjadi sahabat.
meski kita tak berusia sama, tapi tetap kita jadi sahabat.
terima kasih karna engkau telah ada di sampingku ketika aku membutuhkanmu.
terima kasih atas tawa yang slalu kau mampirkan dalam hidupku ini.
terima kasih atas kerelaanmu mendengarkan semua keluh kesahku.
dan terima kasih telah membuat hidupku makin berarti.

slalu kuselipkan nama-nama sahabatku di tiap doaku,
karna mereka yang mengerti aku. mereka rela menyisihkan waktunya untuk aku.
ku slalu berdoa, Tuhan slalu melindungi kita, memberikan kita yang terbaik selamanya.

cintai sahabatmu krn dia adalah bagian dari jiwamu.

Leave a Reply

