2005 selamanya

sabtu, 29 Oktober 2011.
bersama 1117 wisudawan lain, aku resmi diwisuda. resmi keluar dari kampus tercinta ini, Universitas Brawijaya.
mungkin bukan cuma aku yang merasa, tp teman sejawat dokter pasti juga merasa kalo wisuda kalo ini gak terlalu penting. lebih penting sumpah dokter.
tapi sebenarnya inilah saat yang tepat untuk melo atau galau, karna kita resmi berpisah hari ini kawanku. kita kembali ke alam bebas yang kita sendiri belum tentu tau kemana kita akan pergi.
sejujurnya, aku belum ingin berpisah dari 2005. tapi aku bersyukur bahwa hanya raga kita yang berpisah, bukan jiwa kita. karna selamanya kita saudara, hingga kiamat yang menghancurkan dunia fana ini.

kawanku 2005,
ijinkan aku mengungkapkan isi hatiku. singkat saja.

sudah terlalu banyak aku berkata-kata tentang kalian.
sudah sering kalian mendengarkan betapa aku cinta kalian.
kita angkatan kompak di mata semua orang FKUB. kita angkatan yang memiliki banyak sejarah, meskipun sejarah-sejarah itu gak berprestasi amat.
kita memang bukan angkatan yang terlalu menonjol di bagian akademik, tapi kita termasuk angkatan yang disegani karena kebersamaan yang kompak tiap saat.
kita jadi angkatan pertama dan mungkin hanya kita, yang tiga kali bisa memegang piala bergilir Dekan Cup.
mengapa kita bisa menghadirkan kenyataan manis begitu banyak? karna kita kompak, kita merasa kita bukan hanya kawan melainkan saudara. kita tak pernah membeda-bedakan, kita merasa kita diciptakan bersama menjadi satu keluarga.

2005, kamu terlalu sering membuatku tertawa dan menangis.
bahkan hanya mengetik ini saja, air mataku sudah leleh.
tertawa karna begitu banyak teman lucu di sini, mulai dr sahabat2ku yang baik, teman2 lain yg siap membantuku bahkan yg dulu spesial trs jadi mantan, hahaha.
menangis pun lebih sering karna bahagia, tiap dekan cup aku slalu nangis, tapi ada juga menangis karna aku benar2 sedih, yaitu di saat pengumuman ukdi. tak pernah kubayangkan sebelumnya, begitu aku disodori kertas berisi nama teman2ku yang kali ini belum lulus, aku langsung menangis, sudah banyak saksi melihatku menangis sekalipun itu saksi bisu kursi dan meja di kantin FKUB.
tapi meski 2005 tlah membuatku menangis, 2005 juga yg membuatku kuat. kalian yang mengajarkan aku betapa indahnya persahabatan, betapa hangatnya kekeluargaan kita. beberapa dari kalian, rela mendengar aku berkeluh kesah, mau meminjamkan pundaknya kala aku sedih. tapi semua dari kalian, telah mampu membuatku selalu tersenyum.

hari ini, kita telah berpisah. sebagian besar dari 2005 telah pulang kembali, dan mulai mencari angin untuk membawanya pergi. dan yang lain masih berjuang untuk memberikan kebanggaan yang lain pada 2005.
hari ini, aku memutar kembali video kenangan kita yang sudah kurekam dalam hati dan otakku. sebenarnya aku pingin bikin editan foto2 kita, tp terlalu banyak dan biarkan tulisan ini yang membuat otak kalian kembali bekerja menemukan kenangan-kenangan yang bersembunyi.
hari ini, perjuangan kita kembali dari awal. karna meskipun kita tak bersama, tapi hati ini masih tetap bersama kan?

aku tak akan pernah berjanji, ini menjadi tulisan terakhirku untuk kalian. karna aku yakin, suatu hari nanti kita pasti bisa bertemu lagi dan aku pasti masih bakal nulis tentang 2005.

dan yah, harus kuulangi lagi, semoga kalian gak pernah bosen.
aku sayang 2005
SELAMANYA!

12 thoughts on “2005 selamanya

  1. Iyap!!
    2005 itu hanya sederetan angka.
    kupikir ndak penting.
    dulu.
    dulu sekali.
    di awal menjejakkan kaki di bumi FK.

    kini.
    inilah jiwaku.
    sedih tak terperi saat aku ditinggal sebagian besar saudaraku 2005.
    tapi toh aku punya 2005 lain sekarang.
    semua 2005.
    dan semua saudaraku.

    senang mendengar kalian wisuda.
    doakan kami menyusul.

    bila kelak kita berjumpa.
    2005 adl simbolisasi persaudaraan kita.
    semoga bergaung-mengudara-menjelajah-digdaya.
    Malang.
    tidak. Indonesia.
    dan Dunia pun akan kita raih.

    salam.
    Dicky Tampan Sepanjang Masa
    #hehe..

    • ndak boleh patah semangat dic,, yakin Allah tau kemampuanmu yg melebihi kita2 ini..
      pasti kita kan datang dengan penuh harapan,
      kita kan merenda hari esok lagi. icik icik ahem.

      salammu pancet ae gak ganti.. –“

  2. tisnalia says:

    gyoooo…
    Alay…
    Gak boleh cengeng..
    *nyatanya aq juga nangis waktu liat tmn2 sperjuangan gelombang 2 ada yg blm bs ikut yudisium*
    smgt maretha,
    smgt semua…
    =D

  3. nirmala says:

    Temans, emang bnr, stlh wisuda td terus terang aq lgs plg gr2 kegerahan,, hehehe.. Tp sampai di rmh buka laptop mskin foto2,, lgs de buka foto2 brg 2005 tercinta,, lgs rasany dada ini nyesek *suer*. Br sadar stlh ini kt akan tersebar diseluruh Indonesia dg perjuangan yg baru msg2. *ihhikss*
    Mngkn aq bkn org yg aktif di 2005,, dekan cup jg jrg dtg,, *mohon maap pd yg sdh susah2 nyuruh dtg*, tp bkn aq ngga syg ma 2005,, tp krn mmg dasarany aq bkn org yg suka suasana kegiatan yg ruamee,, alias bawaan dari orok. Walo jrg ikut serta,, *mngkn uda pd lupa* aq inget bgt momen waktu dekan cup pertama yg kt juarai aq ikut lomba niup balon segede2ny ampe pecah,, n kt menang,, heuheuheu,,
    Walo begitu,, aq merasa tetep merasa 2005 adalah keluargaku.
    Bnr kt primariayu *eeaa* lgs jln video2 kenangan kt 2005 di kepala,, *ihiks*
    Selamat sekali lg buat semua 2005 baik yg hr ni wisuda ato yg menyusul,, selamat berjuang di tempat msg2,, buktikan alumnus FKUB bnr2 “sesuatu” bgt!!
    Selamat jln temans,, God Bless 2005 always!! ^^

  4. lebih pentingan sumpah…
    ahahaha😄

    kerasa banget itu, soalnya begitu selese wisuda, aku cuman nemu oliz sama wildan, laine manaaaaa??
    ToT

    *dan aku paham knapa nyari orang post-wisuda itu susyah*

    lepas dari smua itu,
    aku sayang kalian semua :’) *peluk

  5. hiksss…so sad….. aq juga sedih banget….ditinggal sahabat2q….to my beloved friend pd2005 selamat berjuang d tempat yang baru yah….doakan kami segera menyusul…utk martha nurani putri, alyssa dan wiwi….huks…huksss…..love you….T_T

  6. putriima says:

    love 2005…now and forever…
    berkali kali aku nuliss…di blog…di buku kenangan..
    thanks God for making 2005 as my destiny… :’)

Leave a Reply

