menunggu

Kau katakan kita akan bertemu di tempatmu.
Aku tak tak sabar ingin segera esok hari, melihat mentari, lalu melihat senyummu.
Hingga akhirnya kudengar suara ayam berkokok di pagi hari, senyumku terukir di bibir ini.
Aku berdandan, memberikan kejutan. Kukenakan baju pemberianmu, baju favoritku.
Kuberanikan diri memakai make up tipis agar aku nampak makin cantik.
Aku siap, berangkat ke tempatmu.

Aku sampai di sini, di tempatmu, di tempat kita pertama kali beradu pandang.
Lalu berlanjut menjadi ngobrol dan saling tukar nomer telpon.
Dan kita menjalin kasih. Namun, terpisah jarak.
Aku mengirimkan pesan untukmu, mengatakan aku sudah ada disini.
Lama,
Kau tak kunjung membalas.
Kuberanikan untuk memencet nomor telponmu,
Lama,
Tak kau angkat.
Aku bersabar. Tetap menunggu.

Hingga malam telah menggantikan siang dan sore.
Aku masih duduk di meja ini, yang sudah kau pesan utk kita berdua.
Entah sudah berapa gelas air minum yg kuhabiskan, dan berapa kali pelayan itu berbisik-bisik pada temannya sembari melirik ke arahku.
Yah,, mereka membicarakan aku yg pasti sudah tampak bodoh.
ingin aku tetap menunggu, tp aku juga malu.
Dan akhirnya, aku beranjak dr tempat ini.

Kubuka pintu kamar penginapanku, kurebahkan tubuhku.
Kulihat layar telpon genggamku, tak ada satupun pesan atau telpon tak terjawab.
Kurasakan mataku sudah memanas dan air mataku tumpah.
Tiba2, 1 pesan masuk dari kamu.
“Maaf ya baru bales. Td ada kerjaan di kantor mendadak, gak bs diwakilkan.”
Hanya itu?
Memberitahu? Tanpa menanyakan kabarku?
Tak cuma sekali ini, aku bersabar menunggumu.
Sudah berulang kali dan aku sadar, aku memang bodoh.

Kupencet saja tuts keyboard di telpon genggamku,
Kutulis,
“Aku sudah lelah menunggumu.”
Dan kukirim padamu,
Tak ada balasan lagi.

5 thoughts on “menunggu

Leave a Reply

