Ra One

film India buat aku gak ada matinya. ide ceritanya selalu baru dan segar. pemainnya meskipun uda ada pas jaman aku SD mpe sekarang wajahnya masih tetap. salah satunya jd idola mbakku, Mr. Shahrukh Khan. sapa yang nyangka, usia doi baru aja menginjak 46 tahun. tapi wajahnya tetap memancarkan kharisma yang tak lekang dimakan usia.


berawal dari liat baliho iklan sebuah merk hape pas nganterin bapak-ibuk ke bandara cengkareng, SRK dg film terbarunya Ra One. lalu diteruskan saat ngobrol bareng temen, Umar di lobi hotel Bukit Dago, Bandung, nyeritain kalo dia baru nonton Ra One 3D. dalam hati uda dag-dig-dug, pengen cepet2 nonton itu film. tp berhubung hari itu Minggu, pasti tiket lebih mahal, jadi ditahan mpe hari Senin.

akhirnya hari Senin, setelah muterin Trans Studio, meluncurlah aku dan mbakku ke Paris Van Java, buat ketemu idola kita, SRK. harga tiket di Blitz megaplex, lumayan murah, 40rb untuk nonton 3D.


film ini menceritakan seorang ayah, Shekhar (SRK), progammer game, yang menciptakan game sesuai keinginan putranya, Prateek (Armaan Verma) yaitu penjahat itu kuat dan tak akan mati. akhirnya Shekhar dan kawan2nya menciptakan sosok penjahat bernama Ra One (read: Rahwan yg dlm bahasa Hindi berarti kejahatan) melawan G One (baca: Jiwan berarti kehidupan).

dalam nyatanya, sosok Ra One tiba2 menjadi nyata dan membunuh Shekhar. dia mencari Lucifer, nama game Prateek yang sudah mengalahkan dia di level 1. karna merasa hidupnya terganggu, sang ibu Sonia (Kareena Kapoor) mengajak Prateek pindah ke India ditemani G One (SRK) yang akhirnya jg menjadi nyata.

sosok Ra One yang awalnya menyerupai Akashi digantikan sosok artis India ternama Arjun Rampal. wah, ini cute juga gak kalah ma SRK. dia menuju India mengejar Lucifer, namun, tetap saja di akhir cerita Ra One dikalahkan oleh G One. meskipun G One juga lenyap, karena dia hanyalah game.

dalam film ini, dapat dipetik sebuah hal, bahwa kejahatan selalu akan kalah dengan kebaikan. terutama kebaikan yang datangnya dari hati tulus manusia. jadi gak ada namanya penjahat selalu menang.

dihiasi dengan tarian kolosal khas film India dan lagu-lagu yang menawan. salah satu lagunya yg benar2 bisa mencuri hatiku, dinyanyikan Akon berjudul Chammak Challo yang memiliki arti cantik menawan. Kareena Kapoor dengan bodinya yg aduhai bisa membius pria manapun yang menonton film ini. dan SRK bisa melelehkan hati tiap wanita. hehehe.

sungguh liburanku kemarin diwarnai film bagus yang terkenang. makasih juga buat Umar yang uda cerita ttg Ra One, kl dia gak cerita, aku gak mungkin nonton ini film.
berjempol-jempol untuk film ini. kalian, wajib nonton ini film. dan terutama kamu yang slalu gak mau ndengerin lagu india pas di mobil bareng😉

2 thoughts on “Ra One

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s