speak up your world

jargon di atas sepertinya sudah pernah saya baca, tapi entah dimana. apa Sherina pas acara Youth something itu? ah, ndak penting. yang penting maknanya.

Speak Up Your World,
suarakan duniamu.
disini aku ingin menyuarakan duniaku lewat blog.
i have passion with writing.
but, not all my feeling can be written on this blog.

blog, hal ini tak asing buat aku. tapi merupakan hal baru dalam hidupku.
dulunya, buku harian yang jadi sarana menumpahkan ‘dunia’ku. agak modern dikit, jadinya notes di komputer. makin canggih sekarang adalah blog.
tempat benar2 menceritakan sluruh duniaku. walau tetap aturan terpenting yang harus diketahui adalah “gak semua yang lo baca itu bener”. karna aku bukan aliran penulis biografi.

terkadang menumpahkan perasaan dalam sebuah tulisan akan menjadi energi yang berbeda yang bisa ikut dirasakan pembacanya. bila penulis menceritakan kegalauannya, bisa jadi si pembaca ikut galau. kalo akhirnya hepi, pasti ikut hepi juga. sejatinya, perasaan itulah yang membuat tulisan kita lebih dihargai.

sering aku iri membaca karya teman2ku sendiri atau karya anak-anak muda lain bahkan aku iri dengan karya Pak Dahlan Iskan. membaca karya mereka membuat aku memvisualisasikan apa yang kubaca dengan sebuah gambaran yang kubuat dalam otakku. inilah yang disebut kesuksesan penulis mengajak pembaca larut dalam mahakaryanya. dan rasa inilah yang sering melecut aku, mungkin juga penulis muda yang lain, untuk menyajikan karya lain yang beda, yang menyentuh tiap pembacanya.

memulai menulis bukan hal mudah, tapi juga bukan hal yang sulit. hanya butuh niat dan ide yang melayang2 di otak, maka tinggal jemari ini mengetik tuts keyboard. jangan dipikirkan dulu apakah nanti karya ini bakal diminati banyak orang. karna sudah banyak contoh, karya pertama biasanya bakal mendapatkan penolakan. karya kedua, sudah buat kita belajar hasilnya makin bagus. diteruskan ke karya berikutnya seterusnya. lama-lama pasti bagus dan bisa mengambil hati pembaca.

mulailah menulis, menyuarakan suaramu, dari apa yang kamu rasa. dari hal kecil. dari hal yang terasa bermanfaat untukmu. jangan pernah takut, jangan pernah ragu. karna sesungguhnya, dengan mencatat atau menulis semua pengalaman kita, maka tulisan itu akan menjadi sebuah photograph berjalan ketika kita membaca ulang.

seandainya, pembaca blog saya ini makin banyak, makin tersebar di seluruh plosok Indonesia, mungkin suatu hari nanti akan saya adakan jumpa fans. hehe. kalo seandainya ada editor atau orang yang bekerja di penerbitan yang baca, mungkin bisa rekomendasikan tulisan saya ini untuk naik cetak. amiinn.

karna gak ada yang salah untuk saling berbagi dunia dengan menulis.
Happy writing, enjoy reading. ^o^

2 thoughts on “speak up your world

  1. ada lho komunitas-komunitas blogroll gitu, cuma kenal lewat dunia maya, tapi kadang mereka kopi darat juga. Aku sih masih lebih suka baca blog dari orang yang kukenal daripada random, dan belum berminat buat aktif di komunitas blog gitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s