november hectic -1-


maksud dibuat posting ini adalah NARSIS. kl gak mau baca ya gapapa, kl mau baca, anggap sebagai referensi kalian kl pas jalan-jalan. hohoho.

November ini adalah bulan paling hectic sepanjang 2011 sudah berjalan. di bulan ini aku berpindah kota sebanyak (emmm, mikir dulu) 6 kota. dan akhirnya saya merasakan tubuh saya mulai tumbang. sekarang kena rhinitis akut (bahasa keren buat dokter nyebutin pilek+idung buntu) sambil ngetik posting. sroot sroot.

mulai ceritanya saja lah.

awal november, tepatnya tanggal 4, aku dan 6 anggota keluarga yang lain, yang mirip rombongan sirkus, bawa koper banyak banget, siap pindahan ke Jakarta. dengan tujuan menghadiri nikahan sepupu, keponakan dari bapak yang tinggal di Bekasi. berangkat dari Malang lewat bandara Abdurahman Saleh naik Garuda. dapet tiket promo lho. cukup 425rb per orang sudah bisa merasakan kelas ekonomi meski duduknya paling belakang. ya tak apalah, yang penting naik Garuda.
*tips : kalo uda tau tanggal bepergian n rencana naik pesawat, coba cek utiket.com. disana bakal muncul semua maskapai tujuan kalian dengan harga yang paling rendah.

kota pertama, Jakarta Pusat. daerah Pramuka.
seperti biasa, langganan hotel di daerah Pramuka. Hotel Sentral. sebenarnya ini hotel jorok tp aku sendiri gak tau jorok disini maknanya apa. (maaf) banyak orang Arab yang nginep disini dan katanya suka bikin kisruh. rate disini lumayan murah utk ukuran Jakpus, sekitar 400rb untuk kamar standard sudah termasuk breakfast. pemandangan di kamar bagus kalo pas dapet kamar yang menghadap jalan besar, terutama saat Subuh. dilihat dari lantai 16, lantai tertinggi.

tgl 4 malam, pergi ke kota kedua Bekasi, disana cuci muka pake air siraman calon manten. katanya, sambil mengucap dengan siapa ingin menikah, konon bisa terkabul. aku nyebut nama siapa? sensor lah ya. hahaha.

Sabtu tgl 5 pagi-siang, jalan2 ke Pasar Baru. hanya ditempuh sekitar 30 menit dari hotel. ini pusatnya orang India. pengen cari orang India ada disini. cari toko kain yang punya orang India juga ada. jangan segan-segan untuk nawar kain kebaya yang harganya wah itu jadi bersahabat di kantong. tapi ndak tanggung jawab juga klo akhirnya beli banyak potongan kain kebaya. hehe.
lalu manisan haldiram kesukaanku, cuma dijual disini. ada di toko Shalimar, sampingnya Bakmi gang Kelinci. kesukaanku yang original, rasa susu. murah kok sekitar 35rb sudah dapat 1 kotak manisan yummie.

tgl 5 malam, menghadiri resepsi di Gedung Pewayangan Kautaman, TMII. disini macam2 wayang dikupas, dikuliti, dibahas. sayangnya tertutup dekor2 manten, gak bisa narsism bareng wayang2 deh. mungkin kalo temen-temen pas mampir ke TMII, kunjungilah semua situs yang ada. mengenal kebudayaan Indonesia cukup di satu tempat.🙂

Minggu tgl 6 pagi, rombongan sirkus terpecah. aku ma kakak perempuanku, hijrah ke Bandung. yang lain balik lagi ke Malang. untuk pergi ke Bandung, bisa ditempuh dg banyak perjalanan darat, dari bis, travel atau kereta. kali ini saya memakai jasa travel. uniknya disini, travelnya gak jemput dari tempat kita, tp kita yang harus ke pool dia dan bakal diturunin juga di pool Bandung. karena aku ntar nginep di daerah Dago, diarahkan oleh sahabat untuk turun di Dipati Ukur. sebenarnya banyak travel Jkt-Bdg, tp gak smua punya pool di DU. pilihan jatuh pada CityTrans, Pulomas-Dipati Ukur.

“jam 09.45 uda siap di tempat ya Mbak, sekaligus melunasi administrasi” ujar mbak admin travel yang nrima telponku. dan pergilah aku bersama mbak Ria diantar sopir ke CityTrans Pulomas. sampe di tempat sudah jam 10.00. sudah takut ditinggal. bolak-balik telpon gak diangkat, eh ternyata, kantornya masih tutup cyin. errr. nunggu di depan kantor yang untungnya ada tempat duduk meskipun reyot dan datanglah pak supir travel yang kemudian menyerah nungguin adminnya kok belum dateng juga.

“kita pindah ke Jatiwaringin aja mbak. ntar bayarnya disana juga. gak tau ini anak-anak kok belum datang. padahal saya disuruh narik yang jam 10.00” gerutu pak sopir. ternyata ke Jatiwaringin jauh juga. sampe di pool sana, bayar 70rb/org lalu berangkatlah kami ke Bandung.

tgl 6, 12.00 sampailah kami di kota ketiga, Bandung dengan disambut rintik hujan. diturunkan di pool DU, diberitau untuk menuju hotel cukup naik angkot jurusan Kalapa-Dago atau Riung-Dago, bilang turun di Hotel Bukit Dago, bayarnya 1000 perak/org. 5 menit kemudian, sampai di Hotel Bukit Dago. hotel rekomendasi dari 2 orang sahabat, harganya bener2 cocok untuk bekpeker atau koper kere kayak saya. ngomongin kamar standard ya, rate utk weekdays 150rb, weekend 170rb. pake breakfast pula. murah buanget say! tapi jangan berharap kamar mewah fasilitas oke. yg penting kalo buat aku, nyaman utk mandi dan tidur.
*tips : pesanlah kamar di hotel ini via telpon jauh2 hari, karna tarifnya yang murah sering fullbooked.

sore hari, ditemani Umar ngobrol ngalor ngidul dengan tema apapun dan tema paling menarik saat ngomongin Ra One, film terbaru Shah Rukh Khan (baca postinganku judul Ra One). malam hari dengan sambil gerimis, jalan-jalan ke Ciwalk. konsepnya gak beda-beda amat ma Surabaya Town Square. jatuhnya apa hayo disini, nonton di XXI. filmnya In Time. mas Justin Timberlake yang main. aah, ndak nyesel liat ini film.
*tips: XXI tiap weekend ada program buy 1 ticket free 1 ticket dengan pembayaran kartu kredit BCA. tp entah program ini sampe kapan dan apakah hanya terbatas di kota tertentu.

Senin, tgl 7 pagi, bersiap bertolak ke Trans Studio. naiklah taksi karna mbulet kalo naik angkot. butuh oper.
*tips: pilihan pertama taksi di bandung adl Blue Bird, kedua Cipaganti, ketiga Gemah Ripah. bakal sulit utk pesan taksi via telpon pribadi. mintalah ke resepsionis utk pesan taksi dan gak kena charge.
sampe di Bandung Super Mall, belilah tiket trans studio. harga weekdays 150rb, weekend 200rb. pilih ingin jalur express alias VIP access, rogeh kocek lebih dalam dengan menambah 200rb.
*tips : pikir matang2 utk VIP access. kalo gak musim liburan n weekend jangan skali2 beli jalur inil rugi!
masukilah semua wahana yang ada disini karna gak dipungut biaya lagi. oiya disini utk pembayaran F&B atau souvenir menggunakan Mega Card. modelnya mirip kartu Flazz dari BCA. ntar harus ditop-up di kasirnya, trs kartu yang sudah ada saldo itu digesek. enak lah, gak harus repot ngluarin duit. tp top-up ttp pake duit juga sih. hehehe.
yang paling berkesan di sini menurutku adalah Yamaha Racing Race mirip dengan jet coaster tp lintasannya aneh, sulit kujelaskan dengan kata-kata dan arena Insert Investigasi dimana kita berlagak bak presenter. diajari cara membawakan opening Insert tiap sore itu, trs bisa diabadikan melalui CD biaya 50rb.

kesanku di Trans Studio, jauh beda dengan Universal Studio, Singapore. ya iyalah Retha. wahananya sedikit, 2 jam aja uda capek muterin. lain di US, yang butuh seharian bahkan ada tiket terusan 2 hari utk muterin smuanya. saranku, kalo kalian punya duit lebih n pengen jalan keluar negeri, sambangilah Singapore dan kunjungi Universal Studio. ndak rugi, beneran!

tgl 7 pukul 15.00, sampailah kami di Paris Van Java, yang katanya mall gaulnya remaja bandung. tujuan kami hanya nonton Ra One di Blitz Megaplex (lagi-lagi bacalah postingan saya yg berjudul sama). lumayan juga disuguhi pameran mobil mewah disini. pilihan makan juga banyak tp gak ada yg kaki lima. hehe.

tgl 8 pukul 10.00, mulai berwisata factory outlet bersama Umar. ternyata harga FO gak jauh beda dg online shop yang sekarang lg menjamur. tp lumayan lah bisa dicoba dulu barangnya, cocok baru beli. hampir smua FO di kawasan Dago bawah aku masuki. sandangnya cowok hampir sama di tiap FO, tp beda dengan sandangnya cewek. tiap FO punya brand sendiri. jadi bila sudah naksir dengan satu baju, ukuran dan harga juga pas, jangan ragu untuk langsung beli. jangan kayak aku yang akhirnya nyesel gak beli kemeja lucu. tapi untungnya dihibur dengan sandal teplek murah :p
*tips : bandung sering hujan, maka sedialah payung sebelum hujan. hahaha.

tgl 8 pukul 15.30, stasiun Hall Bandung. kami pulang menuju Malang dengan naik kereta api Malabar kelas eksekutif, harga tiket 235rb/org. gak dapat makan malam, jadi bawalah dari Bandung supaya tak kelaparan. enjoy your trip.😉

2 thoughts on “november hectic -1-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s