november hectic -2-


melanjutkan perjalanan bulan November hectic. setelah pulang dari Bandung, mengabdi sebentar di Malang. week-end dilalui dengan jadwal penuh juga. penuh kondangan. dan mendadak, si bapak minta dicarikan tiket ke denpasar. ada undangan rapat SMK di denpasar tgl 15. seperti kebiasaan, langsung buka utiket.com utk cari tiket murah. murah siy, tp jam penerbangannya gak ada yang pas. akhirnya, aku merengek ikutan deh.

tgl 15 pukul 00.30, berangkatlah aku, ibu, bapak naik mobil ke Denpasar. sepanjang perjalanan, aku ya tidur lah. meski aku tau konsekuensinya di tengah perjalanan pasti dibangunin, disuruh gantiin nyetir. bener aja, jam 03.30, berhenti di Situbondo, sembari menanti adzan Subuh, aku disuruh gantikan. dan aku resmi untuk pertama kali, nyetir nyebrang pulau.

jam 09.30 WITA, berhenti di Tabanan, digantikan sopir. alhamdulillah. jam 12.00, sampe di Hotel Abian Srama daerah By Pass Ngurah Rai (lebih dikenal by pass sanur). begitu masuk hotel, helloooo, no sinyal. uda coba manual connection, yang muncul malah provider XL. ya sudah, akhirnya mandi, tidur dg bermimpi semoga bangun sinyal hape uda balik lagi.

jam 14.30, jalan kaki beli makan siang di McD ujung jalan. sengaja dilama2in, soalnya aku ma ibu uda buntu ide mau kemana. bapak n pak supir uda meluncur ke SMK. jalan gontai ke hotel, nanya ke resepsionis password wifi yang akhirnya sampe aku pulang, itu password g bs dipake. malah ama pak resepsionis dibilangin kl jalan aja trs ke belakang, nanti nemu pantai. ya sudah, tanpa banyak ba-bi-bu, langsung jalan ke belakang.

jalannya deket ternyata, lama-lama di pojokan nemu hotel Inna Sindhu. lho, ini kan hotel yang 2 tahun lalu juga aku kunjungi menghadiri resepsi nikahan sodara. wah, dibawa balik ke pantai ini lagi ternyata. dulu romantis lho, nikahannya di pinggir pantai. sekarang aku balik lagi ke pantai ini. jujur aku gak tau nama pantai ini apa, tapi yang pasti ini terusannya pantai Sanur. miris juga sih liat air pantai yang kotor, tp banyak orang berendam disana. jauh lebih indah pantai di Lombok (baca postinganku cerita dan misteri Lombok).

pukul 22.30, setelah diajakin makan malam ama sodara, aku ma bapak nyobain pijat di Abian Spa. ini pertama kali aku pijet beginian. deg2an, tapi setelah dipijet jadi rileks. mana diiringi gending Bali yang lembut. dan ditutup dengan mandi shower pake air hangat. ah, nikmat. awalnya uda ketakutan dulu ntar bayarnya mahal. soalnya di depan, ada rate 230rb/jam. tp setelah check-in hotel siang itu, sudah dbilang ada diskon khusus bagi yang menginap. dan ternyata cuma bayar 75/org. diskon besar banget itu. hehehe.

tgl 16, hanya dihabiskan ke tempat cucian mobil punya sodara dan diajak jalan sebentar ke pusat oleh2 Erlangga. oiya, yang dijual disini gak melulu khas Bali. banyak jg khas Jogja yang dijual disini. jadi hati-hati aja ketipu. hehehe. siang hari pulang menuju Malang dan saya gak nyetir sama skali.
selidik punya selidik, ternyata sinyal kepet kemarin disponsori oleh KTT Asean yang diadakan di Nusa Dua Bali dan persiapan kedatangan Barack Obama. sinyal diacak adut kecuali punya XL. ngok!
*tips: bukalah agoda.web.id utk tau macam2 tempat menginap. disediakan dari yg biasa sampai yang mewah. lalu book bisa via agoda/telpon langsung ke hotelnya.

tgl 20 saya bertolak ke Blitar menghadiri nikahan teman sejawat dan perjalanan november ini saya tutup dengan pergi ke Sidoarjo mengantarkan bapak ke bandara dan menginap di rumah tante.

sekarang, badan saya remek alias KO. cukup sudahlah pergi kelilingnya buat bulan ini. sudah berapa kota ya yang aku ceritakan? ah, ndak penting, krn sekarang harus save tenaga buat bulan depan. masih ada perjalanan di akhir tahun 2011 ini. nantikan kisah perjalananku selanjutnya di Jogja-Solo.🙂

2 thoughts on “november hectic -2-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s