datang dan pergi

Hidup ini dihiasi oleh bahagianya seseorang yang datang tapi diliputi sedih karena kepergiannya.
Itulah hidup, Tuhan menciptakan manusia untuk datang dan pergi.
Seperti dirimu, yang telah datang dalam hidupku.
Membawa sejumput kebahagiaan yang siap kau ramu dalam cawan cinta.
Memberikan senyum di bibirku, yang slama ini ku tau bibir ini sulit tersenyum.
Membuat aku berhasil tertawa walau hanya mendengar suaramu.
Kau telah berhasil menggetarkan dawai cinta dalam hatiku. Telah sanggup menerobos dalam tiap bunga tidurku. Dan membuatku slalu mengucap namamu di tiap doaku.
Benarkah dirimu yang dikirimkan Tuhan untuk menemani sisa hidupku ini?

Lalu kita bertemu, dengan segala keterbatasan jarak dan waktu. Dan mata kita bertatapan lama untuk pertama kalinya.
Aku bisa melihat wajahmu dihadapanku. Aku bisa merasakan hembusan nafasmu tiap kali kata keluar dari mulutmu.
Kemudian aku bisa merasakan hangatnya genggaman tangan dan dekap pelukmu.

Namun, aku terbangun dari mimpi-mimpiku ini.
Tiba-tiba kau pergi. Meninggalkan aku. Di tempat terakhir kita bertemu. Tanpa mengucap apa-apa.
Meninggalkan bekas luka di hatiku.
Aku ingin bertanya kemana kau pergi, mengapa tak memberi kabar. Namun, aku tak pernah kuasa untuk melawan egoku ini.
Membiarkan diri ini tenggelam sendiri dalam pertanyaan tentang dirimu.

Aku hanya ingin tau kemampuanku, sejauh apa aku sanggup bertahan tanpa dirimu.
Tanpa membaca pesan manismu, tanpa mendengar canda tawamu.
Kau pergi dengan segala cinta yang kuberikan padamu.

Kau datang membawa cinta untukku.
Kemudian pergi membawa cintaku untukmu.

2 thoughts on “datang dan pergi

Leave a Reply

