yang cantik di dalam koper

gak pernah bosen aku membuka koper berwarna hitam ini. di dalamnya seperti tersimpan harta yang tak ternilai harganya. yang sudah menghuni koper ini 3 bulan.

dia adalah kain kebaya berwarna hijau-ungu dengan payet dimana-mana.

kain kebaya ini pemberian dari ibu kekasihku. untuk kupakai saat acara lamaranku nanti. aku begitu cinta dengan paduan warnanya. hijau bercampur ungu. masih berupa kain seperti ini saja sudah tampak mewah, apalagi kalau nanti sudah berupa atasan kebaya yang siap kupakai. aah, ibu memang pintar memilih kain kebaya untukku.

hei yang cantik dalam koperku,
kemarin-kemarin, sengaja aku belum menyerahkanmu pada penjahit langgananku untuk dipotong dan dijahit. aku belum menemukan model yang pas. tapi hari ini, aku sudah menemukan model yang aku inginkan. modelnya aku temukan di majalah yang berisi kumpulan rancangan desainer ternama. di benakku sudah menari-nari bagaimana gunting penjahit langgananku akan memotongmu lalu menyatukan bagian-bagianmu dengan mesin jahitnya. lalu aku akan melakukan fitting di tempat penjahit itu, melihat bayanganku bersamamu di depan cermin panjang.

cantik, besok aku pergi ke penjahit ya. aku sudah siap lahir batin menyerahkan kamu. agar kamu siap aku pakai di acara lamaranku nantinya.

cantik, aku sayang kamu.
karna warnamu yang cantik.
karna orang yang memberikanmu padaku juga cantik.
dan yang pasti, karna kamu akan membuatku lebih cantik di hari bersejarah untukku dan kekasihku.

Leave a Reply

