Spesial Selamat untuk @sandrafrans

Aku ucapkan selamat yang paling spesial untuk teman sejawat yang memiliki hobi yang sama, @sandrafrans. Selamat atas selesai cetak buku perdananya yang berjudul Hawa.

Terlalu dini kah aku mengucap selamat untuk Sandra? Aku rasa tidak. Karena kerja keras dia selama ini yang sudah menguras keringat, mengucurkan air mata tapi diwarnai sejuta tawa akan menjadi abadi. Dia pernah berkata padaku bahwa karya seorang penulis (baca: buku) adalah abadi. Tak akan ada kata terlambat untuk membacanya. Sehingga layak untuk diapresiasi dengan memberi ucapan selamat. Kemudian ditindaklanjuti dengan memesan bukunya pake tanda tangan supisial. Ketika Sandra berkata aku adalah pemesan pertama dari Hawa, aku terharu. Seperti ingin menangis, tapi kutahan saja lah. Biarkan Sandra yang sekarang bahagia itu yang menangis bahagia.

Bahagia?
Sudah pasti. Tak ada kabar yang membahagiakan di hari ini selain mengetahui Hawa sudah lahir. Memang hal ini nyata, ketika tak ada rasa bahagia yang lahir dari dirimu, maka biarkan mata dan telingamu yang mencari tahu siapa yang sedang bahagia. Niscaya senyum akan menggelayut manja di bibirmu.

Iri?
Iya. Siapa yang tak ingin karyanya dijadikan buku? Siapa yang tak ingin mendapat banyak ucapan selamat?
Dan disinilah terlecut lagi semangat untuk mulai memilah lagi karyaku yang layak untuk dicetak. Dan tentunya memikirkan matang lagi ide yang sudah berputar-putar dalam otak.
Itulah pemantik api yang sebenarnya sudah berkobar tapi masih temaram.

Sandra,
Selamat berbahagia. Menangislah karena ‘putri’mu telah lahir. Dan kembalilah menangis ketika kamu sudah bisa menimang dia.
Semoga aku juga cepat menimang dia dan melucutinya. Aku janji bakal review Hawa.
^o^

One thought on “Spesial Selamat untuk @sandrafrans

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s