Pergi Disaat Mencinta

Pagi ini, langit menangis. Langit berduka seolah menyadari kepedihanku. Yang tersiksa karena merindumu.
Pagi hari, sebuah rutinitas kita untuk bertegur sapa. Saling memberikan semangat. Tapi kini rutinitas itu lenyap, hanya bisa kubayangkan dan memberi beban berat pada merindumu.

Kau, gadis periang yang setia mendengarkan keluh kesahku, menjadi orang pertama yang selalu kuberitahu jika aku sedang bahagia.
Kini, dimana dirimu, aku tak tahu, bagaimana menghubungimu, aku juga tak bisa.
Kau, memberikan aku cinta, tapi aku yang bodoh, aku yang salah, yang tak bisa merasakan cinta itu.
Sekarang aku menyesal, karena kau telah pergi disaat aku sudah bisa merasakan cinta padamu.
Jika waktu bisa diputar lagi, masihkah kamu mencintaiku?
Jika iya, aku juga mencintaimu.
Jika waktu bisa diundur, aku ingin mengundurnya di saat kamu muncul dihadapanku dan mengatakan perasaanmu.
Jika bisa, aku tak akan berdiam diri. Aku akan menyambut hangat perasaanmu itu.

Sore ini, aku pulang. Sekedar ingin tahu dimana kamu.
Sore hari, masih hujan. Mengingatkan kebiasaan kita untuk minum secangkir coklat panas.
Aku duduk di tempat itu. Sendiri. Ditemani kepul asap coklat panas yang keluar dari cangkir putih.
Kulihat sesosok gadis dengan rambut ikal sebahu. Itu kamu. Bersama seorang laki-laki yang tangannya menggamit tangan mungilmu.

Pedih.
Jika saja waktu itu aku bisa mengatakan “aku sangat mencintai dirimu”.
Tapi terlambat, ketika kulihat ada cincin putih melingkar di jari manis kananmu dan muncul sosok balita yang digendong wanita paroh baya memanggilmu “Mama”.

-inspirasi: Disaat Aku Mencintaimu by Dadali Band-

Leave a Reply

