Hawa

Menyentuh.

Satu kata yang merangkum seluruh isi dalam buku Hawa. Sebuah karya perdana dari Sandra Olivia Frans (baca post sebelumnya disini)

Sebelumnya, persilahkan aku menggambarkan perasaanku ketika Hawa datang ke rumah. Perasaan yang berdesir, jantung yang berdetak lebih kencang melihat tumpukan buku ini ada dihadapanku. Kubuka plastik pembungkusnya dan ada kata-kata penyemangat dari sang penulis. Bahkan kutemukan namaku di dalam ucapan terima kasih. Terharu.

Penuh rasa kasih dan sayang. Inspirasi terbesarnya adalah mama. Terbaca dari semua karya di dalamnya yang banyak menceritakan sosok ibu. Dimulai dari cerita tentang Hawa, ibunya kaum perempuan di dunia ini. Aku tahu Sandra pasti ingin sekali mengutarakan uneg-uneg pada mamanya tapi (mungkin) merasa kesulitan hingga harus menyampaikannya lewat sebuah tulisan. Sandra, menurutku adalah sosok putri yang berbakti dan sangat mencintai mamanya.🙂

21 cerita dikemas apik dalam buku ini. Setiap ceritanya memiliki nafas tersendiri. Membuat aku ikut hanyut, mengimajinasikan tiap tokoh dalam cerita. Menurutku, karya seperti ini yang sukses. Karena bisa mengajak pembacanya bermain dengan imajinasinya.

Hampir semua cerita aku suka, tapi aku memiliki favorit dan tak hanya satu. Dia adalah Hawa, Ajari Aku Terbang, Hakikat Berpasangan dan Genggaman. Menggoda sekali alur ceritanya. Sempat membuat aku menitikkan air mata. Ah, Sandra nakal. Tanggung jawab hayo. Ahahaha.

Sebuah karya anak bangsa yang perlu diapresiasi tinggi. Sebuah karya yang menceritakan bagaimana ibu berperan penting dalam hidup ini. Dan sebuah karya yang menceritakan cinta itu berperan dalam segala hal.

Gak akan pernah menyesal dengan membeli buku ini. Percaya sama saya deh. Segera dapatkan buku ini dengan memesan pada Sandra Frans. Kunjungi dunianya di blog yang berjudul “Sepuluh“.

Sandra, good job! :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s