Dream Building

Membangun impian. Impian lama sih sebenarnya. Satu kalimat aja yang aku baca dari web punya mbak Ollie, sapaan akrab Salsabeela, yang membuat aku makin termotivasi untuk impian itu.

Write when inspired, write to inspire

Betul adanya menulislah disaat ide kita banjir, saat inspirasi itu bermunculan. Jangan ditunda. Kalo ditunda, ide tadi bakalan lenyap ditambah gairah meredup [kisah itu kisah klasik buat aku].

Menulislah untuk menginspirasi pembaca. Jangan berekspektasi lebih tentang tanggapan pembaca. Yang penting pembaca uda tau akan ke-eksis-an kita, aku rasa uda cukup. Eh, sapa tau lho kita malah punya pembaca setia tapi dia gak pernah menampakkan diri. Tiba-tiba dia nyata di depan kita, menyatakan kekaguman dan bagaimana kita menginspirasi dia. Trus akhirnya kayak lakon di cerita Madre karya Dee. #eaaa #mulaingayal

Bulan depan, aku bakal pindah kota. Hijrah untuk mengabdi pada negara [tentu diselingi petualangan dan jalan-jalan :D]. Alhamdulillah, tanggal 17 kemarin namaku disebut sebagai salah satu dokter yang diangkat sebagai dokter PTT Kementrian Kesehatan RI periode April 2012. Ditugaskan di Kab. Alor, Nusa Tenggara Timur. Hal itu adalah salah satu dream di tahun ini yang (gak bosen bilang alhamdulillah) tercapai. Tinggal ngejalanin aja. Dan semoga saja saat menjalankan tugas nanti, bisa mewujudkan impian yang sekarang sedang diimajinasikan cetak birunya. Yaitu membuat karya abadi, buku.

Menulis itu bisa dimana saja dan kapan saja. Menulis itu butuh suasana yang nyaman dan tahu waktu yang tepat dimana kata-kata bisa banjir bandang datangnya. Menulis itu butuh niat dan fokus. Dan menerbitkan tulisan itu harus berani memutus rasa khawatir akan perasaan tak diterima pembaca. Oiya satu lagi, jangan takut bila bertemu dengan writer’s block. [Dikutip banyak dari web http://www.salsabeela.com]

Semoga impianku yang ada sejak SMP untuk jadi penulis buku bisa segera terwujud. Pengen nemenin Sandra yang udah nerbitin buku duluan. Pengen jadi dokter yang multitasking.

Semoga dengan kalimat yang ditulis tebal bisa memotivasi banyak pembaca disini. Dan semoga tulisan ini bisa menginspirasi pembaca untuk membangun lagi impiannya yang mati suri.

[menyemangati diri sendiri, berteriak dalam hati sangat lantang]
Retha! SEMANGAT!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s