Finale #30HariLagukuBercerita

:”)

Tulisan terakhir untuk #30HariLagukuBercerita.
Didedikasikan kepada seluruh pecinta yang menyenandungkan lagu di tiap ceritanya.

Meneruskan proyek @PosCinta yang pertama kali aku ikuti dulu, #30HariMenulisSuratCinta, di bulan Januari-Februari 2012.

Diawali dengan ikut audisi Tukang Pos baru di @PosCinta bulan Agustus 2012.

Melihat isi timeline Twitter yang tetiba dibanjiri update dari @PosCinta bahwa akan ada proyek baru di bulan September dan sedang dibuka lowongan untuk 5 tukang pos baru. Dengan penuh semangat, menyiapkan kata-kata rayuan diikuti beberapa kalimat yang isinya agak menyombongkan diri (ya masa mau nampilin jeleknya aku). Surat lamaran yang kukirim seperti surat yang disampaikan seseorang yang mulai pedekate dengan orang yang dicintai (cuma dilihatin baik-baiknya aja). Suratnya juga ditulis dengan penuh harapan dan diselipi doa-doa agar terpilih. Walau pada akhirnya, harus menelan pil pahit kekecewaan karena tak terpilih (aku beneran seperti desperate lho. Untung cepet move on). Setelah dipikir-pikir, aku tahu kenapa kok aku belum beruntung ndak ketrima jadi Tukang Pos. Ya karena Tukang Pos itu harus punya koneksi internet yang yahud, sedangkan keseharianku sekarang lebih banyak tinggal di gunung dengan sinyal internet hanya bisa diakses lewat tablet dan blackberry, gak bisa lewat laptop alias sinyalnya empot-empotan (poor me!).
Diikuti dengan rajin posting cerita #30HatiLagukuBercerita di blog.

Oh, sekarang nulis pake jadwal. Akun twitter @mareretha kebagian mulai tanggal 2 September, posting lagi 3 hari kemudian dan seterusnya hingga tanggal 29. Hey, I have two new Tukang Pos! @gembrit and @sunoesche.
“Aduh, besok uda posting lagi ya?”
“Aduh, pake lagu apa ya enaknya?”
“Eh, gilak! Gak punya ide buat cerita…”
“Kayaknya besok aku gak posting deh…”
Retha suka mengeluh. Suka berpikir gak bisa nulis lagi lah, kering ide lah, sinyal jelek lah, pokoknya banyak ngeluh. Etapi, ternyata aku ndak pernah absen posting. Lengkap 10 kali posting dengan 3 kali cerita bertema (satu diantaranya itu reblog yang diedit, hehe) bahkan berlebih satu posting ini. Meski cerita-ceritaku masih banyak kekurangan di sana-sini, terutama masalah feel, dan bukan jadi salah satu cerita favorit yang selalu ditunggu Tukang Posku tapi aku tetep sayang Tukang Posku @gembrit.
Pengakuan spesial untuk Kak Iko, dia baik banget naaa. Mau ngomenin satu-satu tiap cerita yang dihantarkan lewat dia. Menurutku, komen-komennya membangkitkan gairah tersendiri di hatiku. Kalo gak nulis lagi, ntar gak dapet komentarnya. Jadi, komentarnya seperti candu dan cambuk buat aku nulis lagi dan lagi (silahkan kalo mau bilang saya lebay). Super duper tengkies buat Kak Iko yang sekarang aku sudah punya kontaknya buat keep in touch anytime and anywhere *pissnkiss*.
Untuk seluruh tukang pos yang lain, kalian sangat membanggakan. Semoga suatu hari nanti, aku bisa main ke Kantor @PosCinta trus bisa ketemua kalian semuaaa \o/

Diakhiri dengan mengucap selamat tinggal September.

Ada perjumpaan, pasti ada perpisahan. Seperti biasanya, @PosCinta akan mengadakan gathering. Dan (lagi-lagi) saya belum bisa ikutan. Yang dulu bulan Februari, karena belum punya duit cukup buat ke Bandung. Eh, sekarang kepentok itu lagi ditambah jarak Alor dengan Bandung sangat jauh jauh dan jauh. Aku titip kecup dan salam cinta membara seperti hawa di Alor, NTT sekarang yang lagi hot-hotnya buat semua yang nanti bakal gathering di Bandung. Kalo ada acara nangis-nangisnya, bilang-bilang ya. Aku nangis di Alor aja meratapi nasib belum bisa ikutan (iya, BELUM BISA bukan tidak bisa). Yang penting aku udah pesen kaosnya untuk membuktikan aku adalah anak buah Bosse @PosCinta. Muahahahaks *tertawa getir*.

Jadi,
Terima kasih @PosCinta untuk #30HariLagukuBercerita.
Jika dulu setelah #30HariMenulisSuratCinta bikin blog aku lumayan sering dikunjungi, maka kejutan apa lagi yang akan kuterima setelah #30HariLagukuBercerita?
We’ll see.

Oiya fyi, bisa lho kalau mau ngajakin saya jadi kontributor nulis bareng😀 #halah #ngarep #sapatauadabeneranyangngajak

-Finale-

‘Cause it makes me that much stronger
Makes me work a little bit harder
It makes me that much wiser
So thanks for making me a fighter
Made me learn a little bit faster
Made my skin a little bit thicker
Makes me that much smarter
So thanks for making me a fighter

Christina Aguilera – Fighter

2 thoughts on “Finale #30HariLagukuBercerita

  1. Setuju banget. Apa-apa yang dipikir berlebihan, dibayangin terlalu jauh, dan kenyataannya hasilnya 180° beda cuma bakal bikin sakit. Meskipun terkadang ya kita harus berani bermimpi sih. Kalo gak berani bermimpi, ya gak bakal ada sesuatu yang baru di hidupmu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s