Antologi #Pulang

image

Antologi Pulang

Sebuah buku yang berisikan kumpulan cerpen dari 14 penulis. Diterbitkan oleh Nulis Buku Club Malang. Bertemakan pulang dan mengambil setting kota Malang.

Awal proyek ini aku tahu dari linimasa Twitter @NBCMalang. Karena mengangkat tema pulang dan mewajibkan mengambil setting kota Malang, kota kelahiranku, tanpa banyak pikir aku langsung menulis dua cerpen dan kukirimkan. Momennya pas, baru saja pulang mudik ke Malang dan sekarang sudah balik kerja lagi.

Kira-kira minggu kedua Oktober ini, admin dari NBC Malang mengumumkan bahwa antologi cerpen #Pulang akan naik cetak. Tapi kenapa admin tidak menghubungi via email untuk siapa saja yang cerpennya masuk. Kemudian salah satu pengguna twitter ada yang follow dan menyapaku di linimasa. Dia bilang, dia sempat stalking linimasa dan menemukan cover buku Pulang. Ada namaku dan nama dia di sampul belakang buku tersebut. Kami berdua mengambil kesimpulan, cerpen kami masuk buku tersebut.

Saking girang dan gembiranya, aku ikutan cari cover buku tadi dan menjadikan gambar yang sudah kusimpan sebagai display picture BBM. Lumayan banyak teman yang menanyakan cover buku apa itu. Pastinya aku sendiri tidak sabar untuk membaca lagi cerpenku yang masuk antalogi itu. Padahal tiap hari bisa baca juga di laptop, hehehe.

Beberapa hari yang lalu, aku iseng buka blog NBC Malang untuk lihat proyek menulis yang baru. Sungguh terkejut ketika baca posting yang berisi nama-nama yang berhasil masuk di antologi #Pulang. Namaku tidak masuk, tapi memang quote cerpenku ada di cover belakang. Aku langsung mengirimkan email dan beberapa direct messages ke teman yang namanya ada di sampul belakang buku.

Sungguh malu kalau ternyata cerpenku tidak jadi masuk dalam buku kumpulan cerpen itu. Apalagi sudah masang DP BBM. Tapi kalau memang belum rejeki ya sudahlah, tidak apa-apa. Pasrah.

Semalam dapat kabar gembira, ternyata cerpenku benar masuk dalam antologi tersebut. Admin meminta maaf karena koneksi internet yang mati kala itu membuat beberapa nama belum terposting. Hehehe. Lega. Gak jadi malu. Cerpenku satu saja yang masuk berjudul “Pulang ke Pangkuan”.

Untuk yang berminat memesan buku ini, bisa menghubungi admin Nulis Buku Club Malang dengan akses ke blog http://nulisbukumlg.blogspot.com atau langsung hubungi aku. Harga bukunya Rp 35.000 saja (belum termasuk ongkir). Yuk pesen yuk, utamanya buat kalian yang merindukan Malang dan memiliki memori indah di Malang.

3 thoughts on “Antologi #Pulang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s