Indonesian Romance Reading Challenge: #3 Dear Friend With Love

image

Judul     : Dear Friend With Love

Penulis : Nurilla Iryani (@nyiell)

Penerbit : Stiletto Book

Tebal     : vii + 146 hal

Katanya, a guy and a girl can’d be just friends. Benarkah?

Wohoo, hidup ini memang nikmat bila tak dikejar deadline (nulis lho ya, bukan deadline utang duit). Rencananya dalam 2 minggu ini terhitung sejak Senin kemarin sampe tanggal 27 minggu depan, mau nyelesein 3 chapter buat draft buku. Niatnya gini, selesein 1 chapter, aku layak dapet reward baca 1 buku dalam 2 hari. Kenyataannya? Baru selesei 1 chapter trus kelar nulis review Rasa Cinta, eh, ternyata sekarang udah nulis review lagi. Perjanjiannya lenyap. Bdw, udah ah curhatnya.

Itu kenapa logline (eh, nyebutnya bener gitu kan? Ato apa yang bener?) diketik bold, hurufnya lebih gede? Nyindir? Jadi kesindir gak? Ngaku hayoo lho. Hehehe. Mari menyimak alasan tulisan gede tadi plus apa itu Dear Friend With Love.

Adalah sebuah novel keluaran Stiletto Book karya Nurilla ato yang lebih sering dipanggil Nyiel yang memiliki tema friendzone. As you know, friendzone lagi booming lho di era 2012. 2013 bagaimana? Mungkin para korbannya bisa curhat di sini? Hehehe. Bukunya aku beli pas kemarin ada sale gede-gedean dari Stiletto Book waktu akhir tahun. Dan menjadi buku nomor tiga yang kubaca dalam rangka IRRC karena penasaran dengan banyaknya tweet pujian pada buku ini.

Karin, seorang perempuan umur 25 tahun lebih 2 bulan sedang terjebak dalam zona pertemanan dengan Rama yang menjadi sahabatnya selama 8 tahun. Rama selalu bercerita tentang perempuan yang dia pacari pada Karin yang hanya membuahkan rasa cemburu. Suatu waktu, Rama bertemu dengan Astrid, seorang model, merasa inilah perempuan yang dia cari dan akhirnya Rama melamar Astrid. Karin yang merasa makin jauh dari harapannya bisa bersatu dengan Rama bertemu dengan teman kecilnya, Adam, seorang pekerja tambang minyak di Arab Saudi. Persahabatan Rama dengan Karin merenggang seiring dengan persiapan pernikahan Rama dengan Astrid dan dekatnya Karin dengan Adam. Hingga terjadilah konflik, sebenarnya Rama ini suka sama siapa sih? Maunya nikah sama Astrid tapi ngerasa sudah kecanduan dengan Karin. Dan Karin yang masih cinta banget sama Rama tapi datanglah Adam dengan segala kesempurnaannya menawarkan cinta. Di akhir buku ini, kalian akan dibuat melongo dengan pilihan Rama dan pilihan Karin. Rama dengan Astrid? Atau Rama menyadari cintanya pada Karin? Dan bagaimana dengan Karin? Terus menunggu datangnya Rama untuk melamarnya atau berpaling hati pada Adam?

Duh, gaya bahasanya Nyiel ini enak banget dicerna. Seolah-olah aku yang dicurhatin ama Karin n Rama. Kayak mereka berdua lagi nulis diary. Baca satu bab, mo istirahat dulu tapi diurungkan niat itu dan malah keterusan karena penasaran. Dijamin yang baca review ini pengen baca juga kaaan? Iya kaaaann? Udah gitu topiknya lagi moncer-moncernya menghinggapi para kawula muda jadi ya gak bakal bosen deh baca ini novel. Dan siapa yang setuju ama saya kalo logline (kasih tahu istilah yang bener ya kalo ini salah) yang bold berwarna pink di atas itu benar? Kita tos dulu yuk!😎

Sayangnya, mungkin karena budget produksi, spasi di novel ini pake 1,15 deh ditambah jenis font yang gitu-gitu-aja . Bikin mata agak mumet  karena baca tulisan mepet. Maklum minusnya agak gede (butuh Lasik deh, ada yang mau bayarin gak?) jadi puyeng-puyeng gimana gitu bacanya. Tapi dengan cerita selucu dan sedramatis itu, semua kekurangan itu terbayar.

Masih mikir buat nyisihkan sebagian duit buat beli novel ini? Ih, kelamaan! Buruan beli gih😀

Nilai 4 dari 5 untuk Dear Friend With Love.:mrgreen:

3 thoughts on “Indonesian Romance Reading Challenge: #3 Dear Friend With Love

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s