Indonesian Romance Reading Challenge: #7 Dunia Trisa

Dunia Trisa

Judul     : Dunia Trisa

Penulis : Eva Sri Rahayu

Penerbit: Stiletto Book

Tebal    : 295 halaman

Pergilah Kemana Mimpi Membawamu…

Ah, seharusnya bisa nulis review buku ini dari minggu lalu. Tapi karena lupa bawa bukunya ke tempat tugas, jadi baru sekarang bisa nulis deh. Ini cocok buat yang tertarik dengan dunia entertainment. Seperti apa? Yuk..

Trisa, seorang wanita berusia 25 tahun mempunyai obsesi untuk menjadi aktris terkenal. Segala cara yang halal dia tempuh agar bisa meraih peran utama. Peran kecil dia tekuni dengan sabar hingga akhirnya dia mendapat peran di sebuah video klip band terkenal. Hampir saja dia terkena jebakan oleh sang vokalis band tersebut, Bian. Dan di saat yang bersamaan, tugas akhirnya mengalami masalah. Yah, umur 25 tahun tapi belum lulus. Sebuah masalah besar bagi Trisa karena belum bisa membuat bangga kedua orang tuanya. Sang dosen pembimbing selalu menyalahkan judul, latar belakang dan riset yang diajukannya. Akhirnya Trisa marah pada Desta, sahabat sekaligus laki-laki yang tulus mencintainya, yang rela mengerjakan bab awal tugas akhir Trisa.

Trisa terpuruk. Dunia keartisannya yang mulai meroket tidak diimbangi dengan kesuksesan akademisnya. Rhein, sahabatnya yang paling setia, rela menemani Trisa untuk begadang mengerjakan tiap bab tugas akhir meskipun dirinya sendiri sedang dalam masalah besar. Rhein juga mengenalkan Trisa pada Adam yang kemudian menjadi manager pribadinya. Perlahan ada jalan yang cerah pada tugas akhirnya, tapi kembali lagi Trisa yang sudah dikenal dan dielu-elukan sebagai aktris terkenal tersandung masalah. Sebuah berita besar tentang skandalnya bersama Bian tiba-tiba marak dibicarakan media. Kemudian Adam menghilang tanpa sebab setelah Trisa melanggar perintah Adam untuk tidak keluar dari rumah sementara berita tadi masih simpang siur tidak jelas.

Beruntunglah, Trisa bertemu dengan Desta. Desta kembali hadir untuk membawa pertolongan pada karir Trisa sekaligus cinta. Namun, Trisa masih ragu, apakah dia benar-benar cinta pada Desta sementara dia merasa penasaran dengan Adam yang cuek tapi sangat baik padanya. Bagaimana dengan kuliah Trisa? Dunia entertainment? Dan juga cintanya?

Ide cerita yang ringan. Membaca novel ini tak perlu mengeluarkan banyak energi untuk memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya karena alurnya mudah ditebak. Penuh persoalan dengan perempuan usia pertengahan kepala 2 yang masuk di akal untuk sebuah obsesi menjadi aktris. Ada harga yang harus dibayar bila ingin terkenal di dunia entertainment. Hanya saja alur yang mudah ditebak dengan masalah yang sudah biasa terjadi dan ending yang kurang mengejutkan membuat novel ini sedikit membosankan. Kalau sedang senggang boleh untuk membaca buku ini.

Nilai 3 dari 5 untuk Dunia Trisa ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s