Indonesia Romance Reading Challenge: #8 Infinitely Yours

Judul : Infinitely Yours

Penulis : Orizuka

Penerbit : Gagas Media

Tebal : x + 294 halaman

Orang bilang, pertemuan pertama selalu kebetulan. Tapi, bagaimana caramu menjelaskan pertemuan-pertemuan kita selanjutnya? Apakah Tuhan campur tangan di dalamnya?

Kita bukanlah dua garis yang tak sengaja bertabrakan. Sekeras apa pun usaha kita berdua, saling menjauhkan diri-dan menjauhkan hati-pada akhirnya akan bertemu kembali.

Kau tak percaya takdir, aku pun tidak. Karenanya, hanya ada satu cara untuk membuktikannya….

Kau, aku, dan perjalanan ini.

Siapa di sini yang sudah pernah ke Korea? Siapa di sini yang tergila-gila dengan semua hal yang berbau Korea? Mari kita ikuti perjalanan Jingga dan Rayan dalam tour Infinitely Yours.

Jingga, seorang Korean freak ikut sebuah tour menuju Korea Selatan dengan harapan bertemu lagi dengan laki-laki Korea, Yun Jae, yang menjadi tour guidenya satu tahun yang lalu. Tapi kesialannya sudah tercium dari awal perjalanannya, dia bertemu dengan Rayan-laki-laki kaku dan introvert-yang menjadi pasangannya selama tur berlangsung. Tapi nyatanya, Rayan mau ke Korea Selatan untuk mengejar cinta lamanya yang sebentar lagi akan menikah dengan laki-laki asli Korea.

Rayan selalu kabur dari tur untuk bisa bertemu dengan Mariska, mantan pacarnya itu. Jingga selalu pergi mengikuti Rayan karena merasa bertanggungjawab dengan keselamatan pasangan turnya. Alih-alih bisa mendapatkan cinta kembali, malah mendapat banyak hal sial. Mariska tetap memilih menikah dengan laki-laki Korea kemudian dompetnya dicuri saat akan mengejar rombongan turnya ke Pulau Nami. Dan dari situlah, Jingga memutuskan untuk menunda mengejar rombongan tur dan mengadakan tur romantismeKorea bagi Rayan sebagai terapi dari sakit hati yang dirasakan Rayan.

Di sinilah, Jingga mulai kebingungan dengan perasaannya. Terlebih saat Yun Jae juga menyatakan perasaannya pada Jingga. Pada pria yang mana Jingga akan melabuhkan perasaannya? Yun Jae, seorang laki-laki Korea yang begitu romantis dan sangat diidamkan banyak perempuan Korea? Atau Rayan, seorang arsitektur dengan sikap yang kaku dan tak pandai berekpresi?

Orizuka berhasil membuatku makin ngiler dengan apapun nuansa Korea Selatan. Monumen King Sejong yang sering muncul di serial drama City Hunter dan Iris, N Seoul Tower dengan gembok-gembok cinta, kuliner kimbab dengan Kimchi, keramahan penduduk asli Korea, dan lain sebagainya. Padahal Orizuka juga belum pernah datang ke Korea Selatan, tapi dia menggambarkan Korea dengan detil. Ditambah beberapa percakapan ditulis dengan romanisasi yang mana sering kutirukan dengan aksen khas Korea Selatan, membuat aku ketawa-ketawa sendiri karena melafalkan percakapan itu. Berasa lagi di Seoul dah.

Hanya dalam 5-6 jam (termasuk ngapa-ngapain di dalamnya, mulai dari makan sampe twitteran), aku tuntas membaca novel ini. Terlalu menarik untuk ditinggalkan dan tidak diselesaikan. Apalagi dengan bahasa dan alur yang rapi. Sampe akhirnya aku gak menemukan kekurangan dalam novel ini. Orizuka juara!

Mau berkeliling Korea tanpa perlu ke Korea? Mau mengetahui romantisme yang ditawarkan Korea? Ya sudah, baca novel ini. Dijamin gak nyesel. ^o^

Nilai 4 dari 5 untuk Infinitely Yours \(^⌣^)/

PS: sesaat setelah membaca novel ini, aku langsung searching yang namanya Instax. Anyone will give this item for my birthday gift? *wink*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s