Sebuah Mimpi dan Harapan

image

Setiap orang pasti pernah bermimpi. Setiap orang punya harapan. Mimpi menciptakan harapan. Namun, siapa yang menentukan harapan itu jadi kenyataan? Ya, diri kita. Dengan berusaha.

Aku punya mimpi bisa menjadi penulis yang baik. Harapannya tulisanku bisa dikenal banyak orang, mampu memikat setiap pembacanya. Kumulai dari sini, dari sebuah blog yang awalnya hanya berisi kicauan racauku. Lama kelamaan mulai kutulis cerita fiksi yang seolah sudah menjadi bagian dari napasku. Dari sini lah, aku berusaha untuk bisa menjadi penulis yang baik.

Bergaullah dengan penjual minyak wangi bila ingin harum.
Dengan pesan seperti itu, aku mulai memberanikan diri untuk bergaul dan sok ikrib dengan para penulis. Semangat mereka untuk menulis layaknya virus menular. Aku ikut semangat.

Dan setelah berteman dengan salah satu kakak idola traveler, aku pun rasanya seperti ingin ikut merasakan keseruannya tiap kali dia melancong. Dari situ, blog ini mulai diisi dengan catatan perjalananku. Meski memang hasilnya jauh bila dibanding kakak idola.

Dari keranjingan bepergian, aku kembali menemukan banyak teman yang juga berhobi sama. Semuanya menebarkan dampak positif. Hingga aku merasakan sebuah keuntungan dari menulis di blog, seorang editor majalah wisata sempat nyasar di blogku dan meminta aku untuk menulis di majalahnya. Honor? Tentu dapat. Tapi yang paling penting dari itu semua, aku mulai membuka pintuku agar isi dunia mengenalku.

Blog ini sudah lama menjadi sarangku untuk bercerita. Meskipun sekarang aktifitas postingan baru rupanya mulai sulit ditemukan beberapa kali per bulannya, tetap aku senang menulis. Menulis tak akan pernah kutinggalkan. Karena dengan menulis, dunia tahu kita pernah ada.

Tulisanku masih jauuuuu~h dari kata sempurna. Tapi bukankah practices make perfect? Jadi buat yang juga kepengin dikenal orang lain, menulislah. Jangan pernah patah semangat untuk meraih mimpi dan harapan.

Semoga makin banyak orang nyasar di blog yang gak jelas juntrungannya ini, blog ini banyak membantu dan menginspirasi orang lain, dan semoga hal-hal baik lainnya akan turut terjadi.

Amin.

Bila ingin mengenal isi dunia, membacalah.
Bila ingin isi dunia mengenalmu, menulislah.
-Dahlan Iskan-

PS: now I’m on my effort to build my mindset with having more convo with my besties who live abroad, improve my english of course, cause I have a dream to live abroad. Yeah, someday I will. Soon or later. Can I hear Amin? :’)

Leave a Reply

