Andai Saja Kamu Tahu

Kubolak-balik ponselku. Kutekan-tekan gemas layarnya. Sesekali kuangkat dan kugoyang-goyangkan. Kulihat kembali layar ponselku. Tak ada yang salah dengan sinyal. Tapi kenapa tak ada satu pesan pun dari dia yang masuk ke ponsel ini. Tak pernah pula kudengar dering khusus yang kuatur bila dia menelepon. Ah, masa iya dia sudah lupa denganku. Masa iya dia sudah lupa dengan hari jadi pacaran kami.

Kali ini aku menggelengkan kepalaku berulang sambil memejamkan mata. Berharap ada keajaiban terjadi.

Kutatap lagi layar ponsel yang tak menunjukkan tanda kehidupan. Lama-lama aku tak tahan. Kutekan gambar gagang telepon di bawah nomor ponselnya. Kuanggap ini iseng berhadiah bila dia mengangkat teleponku.

Halo,

Aku terperanjat kaget. Isengku benar-benar berhadiah.

“Tumben langsung diangkat? Tumben bisa ngejawab?”

Ya udah kalo gitu aku tutup nih.

“Ih, jangan.”

Bercanda lah sayang, hehe.

“Kamu lagi di mana sih? Gak ngabarin aku lagi. Lupa ya sekarang tanggal berapa?”

Masih di kantor. Maaf ya, aku beneran sibuk banget. Maaf.

“Huh!”

“Happy anniversary, honey.”

“Kangen gak sih?”

Ya kangen lah. Emang kenapa?

“Kirain gak kangen. Abisnya gak ada kabarnya. Ati-ati lho ntar ada yang lain yang kangen aku.”

Ya terserah kalo kamu mau ama dia.

“Hih!”

Eh sayang, udah dulu ya. Dipanggil bos. Kerjaanku belum kelar. Mau lembur.

“Iya. Dah, sayang.”

Bila ada yang menyodorkan cermin ke hadapanku, pasti akan tampak mulutku maju beberapa senti. Muka khas ngambek perempuan yang kangen pacarnya tapi kangennya belum tersalurkan sempurna.

Kusandarkan punggung ke sofa dan meluruskan kaki. Kutengadahkan kepala dan memandang langit-langit ruang tamu. Di dalam benakku sedang muncul pertanyaan yang susah kutemukan jawabnya, sebenarnya aku ini dianggap siapa sama dia.

Kuhela napas cukup panjang.

“Jadi, masih bingung apa lagi? Kan dia uda bilang terserah kalo kamu mau ama orang lain yang kangen kamu,” kata seorang laki-laki yang dari tadi duduk di sebelahku sambil menggenggam tanganku begitu erat.

“Dasar kamuuuuuu.”

Leave a Reply

