Kira-kira Gimana?

Halo. Ini cewe yang semalem itu lhoo.

Ya ampun. Pagi-pagi udah disapain ama cewe cantik. Kyaa.

Hihihi.
Boleh minta foto aku yang semalem ga?

Yaah. Kirain kenapa.
Ternyata minta foto ama doi.
Fufufu.

Emang gak boleh?

Boleh aja.
*image*

Asyiiikk.
Maacih, Kakak.

**
Wanita itu memandangi foto dirinya bersama seorang pria dengan saksama. Dia tersenyum sendiri kemudian tertawa kecil membayangkan sesuatu. Mungkin ini hal bodoh yang aku lakukan, batin sang wanita.

Ditekan halus layar ponselnya mencari sebuah kontak. Dia memencet gambar gagang telepon dan mendengarkan nada sambung pribadi dari speaker ponselnya. Lima detik kemudian ada suara bariton terdengar.

“Halo, Key.”

“Eh, udah bangun? Kirain masih bobo.” Dia melirik jam dinding. Masih jam delapan.

“Nyokap mbangunin pagi. Katanya mau pergi ke Batu.”

“Eh, mau ke manaaa? Ikutaaan.”

“Bener nih?”

“Iya dong. Lagi ga ada acara juga.”

“Ntar aku kabarin ya.”

“Sip.”

“Eh, aku ajak Irman ya? Biar makin seru.”

“Boleh bangeet!”

“Oke, see you then!

Ada yang terbang menukik. Tinggi ke rendah, rendah ke tinggi. Sensasinya aneh. Keyka, nama wanita itu, memegangi mukanya sambil bercermin. Mimpi apa aku ini? Ini keajaiban nomer delapan di dunia. Tumben banget Attar ngajakin jalan. Keyka bersorak tak henti-hentinya meski dalam hati.

Dengan penuh semangat, Keyka menuju kamar mandi dan menyanyi sekencang-kencangnya seolah dia adalah wanita paling bahagia di muka bumi ini.

Tring.

Ponselnya berbunyi ketika Keyka mengoleskan pelembab muka. Satu pesan masuk.

Mau hunting foto ke Museum Angkut. Jam 11 berangkat dari rumah.

Dibalas pesan itu dengan cepat.

Noted!
See yah..

Tak henti-hentinya dia tersenyum. Diacak isi lemarinya. Dia keluarkan semua busana terbaiknya. Dipadupadankan antara satu dengan yang lain. Pipinya merona tiap kali membayangkan dirinya berdua dengan Attar di Batu yang dingin itu. Pipinya makin memerah.

**
Kayaknya ada yang lagi senyum-senyum nih.

Heh?
Tau aja ni anak.

Diam-diam semalem aku ninggalin kamera pengintai di kamarmu.

Orang gila!
Hahaha.

Ke Museum Angkut ya?

Ikut kan?

Gak bisa.
Bokap minta ditemenin liat kebunnya.

Di Batu juga kan?
Udahlah, cabut aja bentar.

I wish I could.

Gak seru ah, gak ada kamuuu.

Biar kamu bisa berduaan deh ama Attar.

Ah, kamuuu!
😚

Laki-laki yang bernama Irman tak tahu harus bagaimana. Sebenarnya dia senang karena sepagi ini sudah disapa oleh Keyka. Tapi mendadak menjadi urung senang karena maksud Keyka menghubunginya karena meminta foto yang sengaja ia jepret. Menjadi bahagia layaknya dilambung ke langit karena Attar mengajaknya pergi bersama Keyka (lagi). Kemudian ayahnya menendang dia turun ke bumi dan merasakan sakit karena tak bisa ikut pergi bersama Attar dan Keyka.

Key, benernya ada apa sih kamu sama Attar?
Semalem ga jadi jawab.

Duh, gimana ya, Ir.
Susah ceritanya. Panjang banget.

Irman penasaran. Dia ingin tahu sebenarnya apa yang terjadi antara Keyka dan Attar. Mata Keyka berbicara lain ketika memandang Attar. Attar juga demikian.

Kalo gak ada apa-apa, aku mau deketin kamu, Key.

Hah?

Kira-kira gimana?

**
“Ini Irman kenapa kekeh banget ya nanyanya. Udah, Keyka, gak boleh terjebak. Itu cuma akal-akalan si Irman aja.” Keyka berbisik pada bayangan di hadapannya.

Dia memegangi ponsel, diputar-putar ponsel itu sama seperti dia memutar otaknya. Keyka sekarang kebingungan. Dia merasa sudah cukup beberapa orang saja yang paham tentang hubungannya dengan Attar, tapi di sisi lain dia juga mempertimbangkan Irman sebagai teman dekat Attar.

Bibir bawahnya digigit. Khas Keyka bila sedang bingung.

“Cerita? Enggak? Cerita apa enggak?” Diulangi lagi adegan monolog itu.

“Kira-kira gimana?”

4 thoughts on “Kira-kira Gimana?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s