Seminggu Kemarin

Entah mengapa otakku terus memikirkan minggu kemarin. Tujuh hari berlalu, namun seolah ada yang merantai ingatannya untuk bergeming di minggu kemarin. Aku tak bisa berhenti memikirkan minggu kemarin.

Musik itu bermain dengan lembut. Aku tak pernah tahu lagu itu. Aku tak mengenal penyanyinya. Tapi aku nyata di minggu kemarin. Ada getaran aneh yang kurasakan di dadaku. Yang hingga hari ini, getaran itu masih terasa tiap kali aku menyentuh dadaku. Minggu kemarin, ada seseorang membelai lembut jiwaku.

Aku masih tak bisa berhenti mengingat lagi tiap detik minggu kemarin. Ketika seorang penyanyi laki-laki menyanyikan lagu itu dan ada suara yang ikut berdendang tepat sebelah telingaku. Ada yang memegang erat kotak berisi kunci hatiku di minggu kemarin.

Tujuh hari berlalu. Aku terbaring di atas ranjangku tanpa bisa menahan puluhan otot yang berkontraksi dan menarik bibirku. Aku masih tak percaya yang terjadi minggu kemarin. Ketika kumpulan lelaki menyanyikan lagu romantis dan ada seorang lelaki berteriak menyanyikan lagu itu hingga memekakkan telingaku. Namun, aku tertawa mendengarnya. Rupanya dia penggemar berat band ini.

Panggil aku cantik. Begitu aku menjawab pertanyaanmu minggu kemarin. Kemudian kau tertawa begitu keras walau aku tahu hanya beberapa orang saja yang akan mendengarnya. Tawa yang hari ini aku rindukan. Aku sebut itu tawa pertama di minggu kemarin.

Dan aku rasa aku tak akan berhenti tersenyum untuk berpuluh atau mungkin ratusan minggu ke depan, saat hari ini aku kembali bertemu denganmu. Saat kau panggil aku cantik. Saat kau menanyakan apakah aku bersedia menemuimu di tiap akhir pekan.

Jakarta, 14 Maret 2015
Yang masih terkungkung dalam memori 7 Maret 2015.

8 thoughts on “Seminggu Kemarin

Leave a Reply

